14 Sekolah di Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Adiwiyata

oleh -238 views
Foto bersama Bupati Banjar dengan para guru dan murid SD yang sekolahnya meraih penghargaan Adiwiyata 2018, Senin (7/1). (Foto: mj-032/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – SDN Keraton 1 Martapura dan SD Mitra Kasih Kertak Hanyar mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri tingkat nasional 2018 dari Menteri Lingkungan Hidup , yang diserahkan Bupati Banjar, Khalilurrahman, usai apel gabungan Pemkab Banjar di kantor Bupati Banjar, Senin (7/1/2019).

Selain dua sekolah tersebut, dalam waktu yang bersamaan, Bupati Banjar juga menyerahkan penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2018 untuk  SDN Gambut 5, SDN Tatah Pemangkih Laut 1, SDN Tatah Belayung Baru, SDN Tatah Pemangkih Tengah, SDN Bincau 1, SDN Pasayangan 1, SDN Pematang Danau 2, SMPN 2 Sambung Makmur, SMPN 3 Cintapuri,SMPN 4 Mataraman, SMPN 1 Aranio dan SMPN 2 Martapura Barat.

Saat ditemui koranbanjar.net usai penyerahan penghargaan, Kepala SD Mitra Kasih Kertak Hanyar, Siska, mengakui, Adiwiyata Mandiri bukanlah penghargaan yang mudah didapat.

“Kami sudah mengupayakan sejak tahun 2013 mulai dari penghargaan tingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan mandiri,” ujar kepada koranbanjar.net.

Ia berharap, penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diraih di SD Mitra Kasih Kertak Hanyar tersebut mampu menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Banjar untuk melaksanakan program-program Adiwiyata di sekolahnya masing-masing.

“Kedepannya, kami mulai mempersiapkan diri guna menghadapi Eco Green tingkat ASEAN,” pungkasnya. (mj-32/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan