Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

13 Alumni BLK Kotabaru, Dilepas Secara Resmi Magang di Perusahaan Semen

  • Bagikan
Pelepasan peserta magang dari BLK Kotabaru. (Foto: icah/koranbanjar.net)

Sebanyak 13 orang alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotabaru dimagangkan di sebuah perusahaan produsen semen ternama.

KOTABARU, koranbanjar.net– Menurut Plt Kepala Disnakertrans Kotabaru Khairil Fajri, mengatakan, program pemagangan akan berjalan selama enam bulan, dengan pola 25 persen teori di kelas dan 75 persen praktek di workshop kejuruan masing-masing.

“Materi pemagangan akan disesuaikan dengan kompetensi kerja masing-masing yang diberikan instruktur perusahaan,” katanya, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad mengapresiasi program pemagangan kepada 13 orang yang berasal dari alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru dan warga mitra.

Ia juga menambahkan, Disnakertrans Kotabaru ini, selalu berkoordinasi dengan perusahaan yang ada di Kotabaru untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan pemagang berdasarkan peraturan Materi Keuangan.

Bahkan, Program pemagangan Indocement yang bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi UPTD Balai Latihan Kerja Kotabaru ini.

Salah satu alternatif dan solusi untuk peningkatan keterampilan serta kompetensi para pencari kerja.

“Tentunya sesuai dengan kebutuhan pasar kerja,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *