12 Peserta PIDI Ikuti Pelatihan

  • Bagikan
Kegiatan penerimaan peserta PIDI Angkatan I periode 2021-2022, di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Selasa (2/3/2021). (Sumber foto: Dinkes Kotabaru untuk koranbanjar.net)

Sebanyak 12 peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan I tahun 2021-2022 melaksanakan pelatihan, di Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net – Penerimaan peserta ini dilaksanakan, di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Selasa (2/3/2021).

Nantinya, para peserta akan dibagi pada tiga lokasi khusus yakni Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, PKM Serongga Kelumpang Hilir dan PKM Sungai Kupang Kelumpang Hulu.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Kotabaru, Akhmad Rivai mengatakan, penerimaan peserta PIDI menjadi kegiatan rutin.

“Kegiatan ini meningkat, dari tahun 2015 sampai sekarang. Pemerintah sangat mengapresiasi dan menyambut gembira,” ujar Akhmad Rivai.

Menurutnya, ini merupakan pelatihan profesional Dokter sesuai Peraturan Undang-undang Ayat 24 tahun 2019, tentang kepraktekan.

Plt Dinkes Kotabaru, Hj. Ernawati menerangkan, kegiatan ini merupakan tahapan awal sebelum peserta menjalankan tugas.

Kata dia, Internsip Dokter Indonesia yaitu program dari pemerintah pusat. Bertujuan, untuk menambah keterampilan dan kompetensi para Dokter.

“Ini bagi Dokter yang baru menyelesaikan studi, di universitasnya masing-masing. Selama kurang lebih setahun,” pungkasnya. (cah/ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *