oleh

11 Fakta Andin – Guru Oton Kandidat Terkuat di Pilbup Banjar

BANJAR, koranbanjar.net – Menjelang kontestasi Pilkada Serentak pada September 2020 mendatang, sejumlah pasangan kandidat sudah mulai bermunculan untuk maju sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Banjar 2020.

Namun demikian, dari sejumlah kandidat yang akan bertarung, sepertinya saat ini pasangan DR. Andin Sofyanoor, SH.MH dan KH.Muhammad Syarif Busthomi yang paling siap. Walaupun terdapat sebagian masyarakat yang meragukan kesiapan Andin Sofyanoor dengan KH. Muhammad Syarif Busthomi hanya dengan ukuran finansial. Inilah 11 fakta yang menjawab keraguan masyarakat terhadap pasangan Banjar Bersinar ini.

1. Pasangan Andin-Guru Oton paling awal mempersiapkan tim dengan nama Tim Kawal Andin dan Go Santri.

2. Pasangan Andin – Guru Oton paling dahulu mempersiapkan sekaligus meresmikan Posko Induk Tim Kawal Andin.

3. Tim pasangan Andin – Guru Oton paling awal menyerahkan berkas dukungan ke KPU Banjar pada 19 Februari 2020, dengan jumlah dukungan terbanyak 48.550.

4. Pasangan Andin – Guru Oton paling awal mendapatkan legitimasi sosial memperoleh dukungan dari para ulama se Kabupaten Banjar yang dituangkan dalam pernyataan resmi, diwakili sebanyak 44 ulama, termasuk KH. Hasanuddin.

5. Pasangan Andin – Guru Oton paling pertama mengumumkan, membuat kesepakatan maju bersama antara Ulama dan Umara.

6. Pasangan Andin – Guru Oton tadinya disebut-sebut pasangan calon yang tidak didukung finansial cukup, akan tetapi faktanya paling pertama yang mempersiapkan logistik berupa pemasangan baliho maupun lainnya.

7. Pasangan Andin – Guru Oton yang paling awal mempersiapkan tim berkualitas dari berbagai divisi.

8. Pasangan Andin – Guru Oton yang tidak pernah ragu-ragu dari awal untuk memastikan maju sebagai pasangan kandidat, meski belum terdaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2020-2024.

9. Pasangan Andin – Guru Oton adalah pasangan yang saling melengkapi di bidang masing-masing. Andin Sofyanoor berlatar belakang mantan anggota DPRD Banjar selama 3 periode, memiliki pendidikan yang mumpuni di bidang pemerintahan yang dibuktikan melalui perolehan gelar doktor di bidang Ilmu Hukum Tata Negara, masih muda dan energik. Sedangkan Guru Oton memiliki latarbelakang pendidik yang tidak diragukan. Pernah menyelesaikan studi di bidang agama, mulai Ponpes Hidayatullah, Ponpes Darussalam, Ponpes Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di Bangil, pernah menimba ilmu secara takhassus (private) di Singapura dan Tarim. Selain itu fasih berbahasa Arab dan Asing serta masih muda dan energik pula.

10. Pasangan Andin – Guru Oton, keduanya taat dan bakti kepada kedua orangtua, hormat dan taat kepada alim ulama serta memahami kebutuhan masyarakat Kabupaten Banjar.

11. Paling penting, pasangan Andin – Guru Oton merupakan pasangan yang sangat menjaga nilai-nilai agama dan tidak akan melakukan politik dengan menggunakan segala cara, anti money politics.

sumber : Tim Kawal Andin

“Kami tidak akan menggunakan money politics!” demikian satu kalimat yang padat dan tegas dari KH. Muhammad Syarif Busthomi.

“Politik itu adalah komunikasi. Kami tidak akan membeli suara masyarakat atau mengambil hak-hak konstitusional rakyat dengan cara yang kotor. Kalau masyarakat ingin memperoleh pemimpin yang benar, maka tentukan kepada pemimpin yang benar, bukan pemimpin yang ingin membeli suara. Kalau pemimpin yang menggunakan cara dengan membeli suara, maka pemimpinnya kelak akan menggunakan segala cara hanya dengan uang, bukan adu visi dan misi,” tegas Andin.(sir)

Komentar

Jangan Lewatkan