oleh

100 Pemuda dan Mahasiswa Se-Kalsel DiLatdas Pecinta Alam

KANDANGAN, koranbanjar.net – Sebanyak 100 orang Pemuda dan Mahasiswa se-Kalimantan Selatan (Kalsel), mengikuti Latihan dasar (Latdas) pecinta alam, selama 3 hari sejak 12 hingga 15 Desember 2019, di Bumi perkemahan (Buper) Gunung Kentawan, Tanuhi Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Wakil Bupati HSS membuka kegiatan tersebut, yang diwakilkan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS Hubriansyah, Kamis (12/12/2019) siang.

Latdas Pecinta Alam bagi Pemuda dan Mahasiswa se Kalsel tersebut, dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, melalui sambutannya yang dibacakan Asisten Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Hubriansyah mengatakan, pihaknya berharap kegiatan Latdas pecinta alam pemuda dan mahasiswa dapat terus dilaksanakan, untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan.

100 Pemuda dan Mahasiswa Se-Kalsel DiLatdas Pecinta Alam
Asisten administrasi pembangunan dan kemasyarakatan mengalungkan selayar pada peserta latdas. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai titik awal, untuk memelihara kelestarian alam, dan menjadikan kesadaran ‎itu dapat ditularkan kepada seluruh elemen mastarakat,” ajaknya.

‎Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda,‎ Dispora Provinsi Kalsel Susmianto‎ mengatakan, Kegiatan tersebut digelar untuk menumbuhkan jiwa cinta lingkungan, dan motivasi dalam mengembangkan potensi yang ada di alam, sehingga dapat dimanfaatkan ‎bagi kepentingan pendidikan.

100 Pemuda dan Mahasiswa Se-Kalsel DiLatdas Pecinta Alam
peserta latdas pecinta alam mengikuti senam bersama saat hujan. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

Selain itu tambahnya,kegiatan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam berbagai aspek pengembangan dan perluasan wawasan keterampilan. “Latdas pecinta alam‎ juga memperkuat jadi diri dalam berbagai aspek pengembangan dalam mengelola organisasi pencinta alam,” ujarnya.

Seratus orang peserta pada kegiatan tersebut, merupakan mahasiswa maupun berbagai komunitas utamanya pecinta alam perwakilan Kabupaten/Kota se-Kalsel. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: