Baznas

1 Rumah Warga Sekumpul Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Si Jago Merah melalap 1 rumah milik warga Sekumpul, Gang Purnama, Kecamatan Martapura, H Rizki, Senin (26/02) pukul 04.00 dinihari tadi.

Menurut keterangan warga setempat, Andre (30), api berawal dari korsleting listrik pada kabel yang terdapat pada bagian dapur rumah milik H Rizki, kemudian menjalar hingga ke atap.

“Pada waktu kejadian penghuni rumah dapat diselamatkan, namun barang-barang tidak bisa diselamatkan,” ujarnya.

Hasil pantauan di lokasi, rumah milik H. Rizki habis terbakar di bagian atap dan hanya menyisakan bagian bawah rumah dan satu ruangan.

Untuk perabotan yang masih tersisa atas bantuan tetangganya, H. Ifit, beeupa lemari dan beberapa pakaian.

Andre juga menjelaskan, saat kejadian pemilik rumah beserta dengan 6 orang penghuni lainnya berada di dalam rumah, namun sempat menyelamatkan diri.

Dilihat dari tempat kejadian, rumah korban berada berdempetan dengan rumah warga yang lain dan api cepat membesar namun pemadam dengan sigap mengendalikan si- Jago Merah hingga tidak menjilat rumah tetangga.

“Padahal rumah yang ada di sebelah kosong tidak dihuni lagi, hal tersebut menjadi kecemasan warga pada saat insiden terjadi,” tambahnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar langsung datang ke lokasi dan memberikan bantuan berupa handuk dan juga mi instan.

Sementara waktu, pemilik rumah mengungsi ke rumah saudaranya di Jl. Cempaka, Kelurahan Sekumpul. “Korban masih ditenangkan keluarga,” tutup Andre.(sen)

  • Bagikan