oleh

1 PDP di Marabahan Mengkhawatirkan

Warga Barito Kuala (Batola) saat ini harus ekstra waspada. Ihwalnya, ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami kondisi mengkhawatirkan.

MARABAHAN, Koranbanjar.net – Seorang pria asal Batola, yang sebelumnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP) terkait penularan virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kini dikabarkan bestatus PDP.

Saat ini pasien pria itu tengah menjalani observasi di ruang isolasi RSUD H Abdul Azis Marabahan sejak Jumat (3/4/2020) kemarin.

“Pasien masih belum dinyatakan positif,” ujar kepala Dinas Kesehatan Batola, Azizah Sri Widari, dikutip dari Kanal Kalimantan, Jumat kemarin.

Kendati masih belum dinyatakan positif, namun dari informasi sumber Koranbanjar.net, saat ini kondisi pasien cukup mengkhawatirkan. Dia bahkan sempat diputuskan untuk dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin oleh petugas rumah sakit setempat, namun batal karena suatu alasan. Rencana rujukan tersebut menyusul hasil rontgen paru-paru pasien bersangkutan menunjukkan kondisi pneumonia yang mengarah pada gejala Covid-19.

Hingga berita ini ditulis, Sabtu (4/4/2020), pasien tersebut masih diisolasi di RSUD H Abdul Azis Marabahan.

Diketahui, pasien itu sebelumnya meruapakan jamaah Itjima Dunia 2020, yang belum lama tadi berlansung di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (tim)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: