Berita UtamaLifestyle

Yuk..Intip Keseruan Family Gathering Koran Banjar!

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Seru! Satu kata yang mungkin pantas dan memang perlu memakai tanda seru dalam penulisannya untuk mendeskripsikan keseruan yang terjadi dalam Family Gathering Koran Banjar, di Kiram Park, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (4/2/2019).

Pasalnya, family gatehring yang memang sengaja diadakan manajemen KoranBanjar.Net ini tak hanya melibatkan karyawan Koran Banjar saja, namun juga mendatangkan sejumlah pihak yang tergabung dalam PT Media Banjar Group (nama perusahaan KoranBanjat.Net), di antaranya seorang novelis Kalsel, Harie Insani Putra, yang kini sibuk menggawangi berbagai tulisan di TandaPetik.Com.

Peserta Familiy Gathering Koran Banjar bersama Yanto Brahmatyo (jaket merah). (foto: dok. koranbanjar.net)
Kaum hawanya Koran Banjar. (foto: dok. koranbanjar.net)

Tak hanya itu, salah satu jurnalis senior Kalsel, dedengkotnya BanuaPost.Net, Yanto Brahmatyo –pernah menjadi Pemimpin Redaksi Metro Banjar–, juga hadir dalam Family Gathering Koran Banjar yang dilaksanakan dari 4 sampai 5 Februari itu.

BACA JUGA  Penanda Kejayaan Islam Di Tanah Banjar

Oleh karenanya, wajar saja jika dari awal tiba di Kiram Park, Senin sore, hingga keesokan harinya, Selasa sore, sejumlah peserta family gathering ada yang malas pulang.

Keseruan pun semakin lengkap ketika malam harinya manajemen KoranBanjar.Net melaksanakan pengangkatan sejumlah wartawan baru menjadi wartawan tetap KoranBanjar.Net, yang ditandai dengan pembagian surat keputusan pengangkatan wartawan dari manajemen KoranBanjar.Net, yang ditandatangani Pemimpin Redaksi (Pimred) KoranBanjar.Net, Denny Setiawan.

Detik-detik penyerahan surat keputusan untuk sejumlah wartawan baru yang ditetapkan menjadi wartawan tetap KoranBanjar.Net. (foto: dok. koranbanjar.net)
Makan dulu biar diskusinya gak anarkis. (foto: dok. koranbanjar.net)
Bakar-bakar jagung dulu biar gak terlalu serius. (foto: dok. koranbanjar.net)

“Malam ini secara resmi kita melaksanakan pengangkatan wartawan tetap Koran Banjar. Semoga ke depannya kita bisa lebih baik lagi,” ujar Pimred KoranBanjar.Net, Denny Setiawan, kepada para wartawannya.

Usai pengangkatan wartawan, materi acara dilanjutkan dengan sharing pengalaman mengenai tata cara liputan dan wawancara untuk penggalian informasi berita, yang disampaikan Denny Setiawan, Harie Insani Putra dan Yanto Brahmatyo, kepada seluruh tim redaksi.

BACA JUGA  Masak Iya, Ternyata Tupai Bisa Padamkan Listrik

Kesempatan itu juga digunakan Redaktur Pelaksana (Redpel) KoranBanjar.Net, Donny Irwan, bersama dua Redaktur KoranBanjar.Net, Hendra Lianor dan Rusmanadi, untuk mendiskusikan dan menyampaikan tentang penyeregaman tulisan kepada para wartawan KoranBanjar.Net.

Keesokan harinya, keseruan berlanjut dengan jalan-jalan menelusuri kawasan Kiram Park.

Cuuss..jalan-jalan. (foto: dok. koranbanjar.net)
Menganulir capek dengan pura-pura berfoto. (foto: dok. koranbanjar.net)
Narsis dikit aja, gak banyak kok. (foto: dok. koranbanjar.net)
Cekreeekk.. (foto: dok. koranbanjar.net)
Ini bukan candid, cuma pura-pura gak ngeliat aja. (foto: dok. koranbanjar.net)

“Diharapkan setelah diadakannya family gathering ini seluruh keluarga besar Koran Banjar makin solid dan besar,” kata Pimred KoranBanjar.Net, Denny Setiawan.

Sedangkan Redpel KoranBanjar.Net, Donny Irwan, menjelaskan, Family Gathering Koran Banjar ini mulanya direncanakan untuk family gathering khusus tim redaksi KoranBanjar.Net, namun mengingat kesempatan untuk libur dari aktivitas liputan dan penulisan berita sangat sulit ditemukan bagi tim redaksi KoranBanjar.Net, maka family gathering ini diadakan untuk semua bagian divisi KoranBanjar.Net.

“Family gathering ini penting, liburan apalagi, penting juga itu. Karena kita sulit libur, makanya yang semula ini hanya untuk tim redaksi, kita putuskan untuk melibatkan sejumlah tim divisi Koran Banjar lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA  EKSKLUSIF! Sekjen DPP PAN Sebut Alasan Memilih Pangeran Khairul Saleh sebagai Caleg DPR RI

Menurutnya, family gathering yang di dalamnya bertujuan untuk menanamkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan memang harus diterapkan bagi setiap perusahaan.

Udah mirip sama gayanya band Malaysia gak? (foto: dok. koranbanjar.net)
Denny Setiawan nyempetin berfoto sama om Yanto Brahmatyo, sebelum si doi berjaket merah ini keburu pulang duluan: (foto: dok. koranbanjar.net)
Ngopi dulu cuuyy… (foto: dok. koranbanjar.net)

“Pertimbangannya, karena sudah selayaknya hubungan antar karyawan dan manajer perusahaan itu bukan hanya sekedar urusan antara hak dan kewajiban materi saja, namun sebaiknya lebih dari itu. Jika ikatan emosi kita dalam tim bisa dekat dan terjaga, alasan dan motivasi bekerja pun menjadi lebih kuat dan banyak. Makanya family gathering ini penting,” tutur Donny.

Ia berharap kepada Pimred Koran Banjar agar kegiatan family gathering atau kegiatan lain yang sifatnya untuk menanamkan kebersamaan bisa dilaksanakan dan diprogramkan secara berkesinambungan. (fia/ykw/tim)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close