Berita Utama

Wow! Dinkes Banjar Siapkan 30 Unit Ambulan untuk Haul Guru Sekumpul

(Last Updated On: 12/03/2018)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pelaksanaan Haul ke 13 Guru Sekumpul, Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani kini semakin dekat. Berbagai persiapan sudah dipersiapkan instansi terkait, tidak terkecuali Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terkait persoalan kesehatan, Dinas Kesehatan mulai menyusun dan menyiapkan tenaga medis yang akan bertugas di acara haul.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, M ikhwansyah kepada koranbanjar.net, Senin (12/03) mengatakan, sampai sekarang pihaknya sudah mencatat 24 puskesmas dan 44 posko yang sudah dipersiapkan.

“Di acara haul Guru Sekumpul nanti kita telah mempersiapkan 24 puskesmas beserta tenaga medis dan 44 posko yang sudah tercatat. Untuk titik posko tergantung lokasi puskesmas mereka bertugas nanti,” ujarnya

BACA JUGA  Paspor Atas Nama Jamani Muhdar Arkis Telah Hilang

Ikhwansyah juga menambahkan, Dinas Kesehatan di acara haul itu akan bekerjasama dengan PMI Banjar dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Karena kegiatan ini bukan hanya kegiatan untuk lingkup kabupaten, tapi sudah tingkat nasional,” ungkapnya

Selain tenaga medis dan paramedis yang disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan Banjar menyiapakan 25 unit ambulan dan dua unit perahu karet, sedangkan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel menyiapkan 3 unit ambulan, kemudian adapula bantuan mobil ambulan yang dikirim rumah sakit dari Kalimantan Timur.

“Diperkirakan akan ada 30 mobil ambulan yang akan kita siapkan di titik-titik tertentu saat acara haul berlangsung, alhamdulillah rumah sakit di Kaltim juga menawarkan bantuan ke kita,” ujarnya

BACA JUGA  Kapal Dewaruci Sandar di Pelaburan Trisakti, Sudah Melanglang ke 55 Negara

Dia juga berharap, semua tenaga yang dikerahkan bisa saling kerjasama, bahu membahu dalam melayani para jama’ah yang membutuhkan penanganan medis.

Sementara untuk pelayanan kesehatan yang akan diberikan Dinas Kesehatan semua digratiskan, bahkan Pemerintah Kabupaten Banjar juga akan mengajukan permohonan bantuan kepada Walikota Banjarbaru agar memberikan hal serupa saat haul berlangsung.

“Setiap tahun wilayah Kabupaten Banjar selalu menggratiskan layanan medis, dan untuk Banjarbaru, hari ini kita juga mengirimkan surat untuk meminta bantuan hal serupa,”  pungkasnya.(sai/kie)

 

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: