Advertorial

Wow! 300 Anak PAUD Ikuti Festival Kreatifitas

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kurang lebih 300 anak dari  40 PAUD di 19 Kecamatan Kabupaten Banjar ikuti Festival Kreatifitas Guru dan Anak Usia Dini Se-Kabupaten Banjar Tahun 2018, kegiatan ini diselenggarakan di Aula KH Kasyful Anwar Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kamis (11/10) pagi.

Adapun guru yang mengikuti festival yaitu seluruh pengurus HIMPAUDI kecamatan dan seluruh IGTKI Kabupaten Banjar

Festival ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Raudhatul Wardiyah, yang sekaligus sebagai Bunda PAUD Kabupaten Banjar, didampingi Kepala Dinas Pendidikan H Gusti Ruspan Noor bersama Ketua Panitia Festival Kreativitas Guru dan Anak Usia Dini Erny Wahdini yang sekaligus Sekretaris HIMPAUDI Kabupaten Banjar.

BACA JUGA  Agar Unggul di Tingkat Nasional, Pramuka Kalsel Berangkat ke Jatim

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Gusti Ruspan Noor, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, dengan diselenggarakannya kegiatan ini anak-anak akan tumbuh kreatifitasnya sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai dengan baik.

“Festival ini menjadi salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat secara luas, yang diharapkan mempercepat penyebaran tetang pendidikan PAUD bagi pembangunan bangsa di masa yang akan datang, dan bertujuan untuk menumbuhkan sikap sportif, disiplin, jujur dan kebersamaan, semoga kegiatan ini berjalan lancar membawa hasil yang baik demi kemajuan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” ujar Ruspan Noor.

Dalam Sambutannnya Bunda PAUD, Hj Raudhatul Wardiyah, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena menurutnya Festival ini sangat memberikan dampak positif bagi guru dan anak untuk mengembangkan diri berkreativitas dan berinovasi dalam berkarya dan berprestasi.

BACA JUGA  Pelatihan Security PT Kartika Telah Luluskan 110 Peserta

“Pembinaan generasi penerus merupakan tanggung Jawab semua pihak. Oleh karena itu ini menjadi suatu yang sangat penting untuk menjadi perhatian baik orang tua maupun guru pendidik,” pungkasnya.

Pada festival ini seluruh peserta dituntut menunjukkan kreatifitasnya saat mengikuti lomba, serta menampilkan alat permainan edukatif untuk anak usia dini. (dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close