Banjar

Warung Makan ini Sediakan ‘Bungkusan’ Gratis untuk Jamaah Haul, Disini Lokasinya..

(Last Updated On: 26/03/2018)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kemeriahan acara haul Abah Guru Sekumpul tampaknya semakin menyeruak menjelang puncaknya yaitu Minggu (25/03), hal ini terlihat dari antusias masyarakat khususnya Banjarbaru-Martapura dalam menyambut acara keagamaan yang sakral ini.

Kegiatan keagamaan ini memang menjadi salah satu moment tahunan yang digunakan masyarakat untuk mengharap berkah tentunya, dengan harapan mampu lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tidak terkecuali bagi warga Jalan Batas Kota Sungai Paring Martapura.

Disepanjang jalan masuk gang sudah terlihat beberapa warung makan dan penginapan yang disediakan secara gratis kepada para jamaah yang akan menghadiri acara haul Abah Guru Sekumpul. Disisi lain ada juga terlihat warga yang memang dengan sengaja membuka stand untuk membagikan makanan atau pun minuman cuma-cuma kepada para jamaah.

BACA JUGA  Jajaran Kodim 1006 Martapura Gelar Latihan Posko - I

Nur Hasanah (34), salah satu pemilik warung makan yang juga ikut membagikan makanan gratis kepada jamaah saat di temui wartawan koranbanjar.net menuturkan bahwa kegiatan bagi-bagi makanan secara gratis ini sudah dilakukannya setiap tahun saat acara Haul Abah Guru Sekumpul. Pemilik warung makan “Amalia” ini rencananya akan membagikan makanan dan minuman gratis sebanyak 350 bungkusan kepada para jamaah dimulai besok pagi jam 10.00 sampai dengan selesai.

“Besok mulai pembagiannya dari jam 10 pagi sampai sore, pokoknya sampai makanannya habis,” ujarnya.

Adapun menu makanan yang disediakan di warung aminah ini tersedia dalam bungkusan, namun bisa juga jika jamaah ingin makan di tempat.

BACA JUGA  8.000 Siswa Di Banjar Dapat PIP

“Menunya sudah disiapkan untuk besok, kayak ayam bistik sama minuman. Makanannya juga besok sudah dibungkus jadi ngga ribet klo mau membagikan. Pembagiannya besok pas acara puncaknya, besok kan banyak yang bantu melayani jadi ngga kewalahan,” tambahnya.

Bagi para jemaah yang berniat singgah, mencari warung “Amalia” ini tidak lah sulit, lokasinya berada 300 meter masuk jalan Batas Kota Sungai Paring Martapura, tepatnya sebelah kiri setelah depot jamu.

Dalam kesempatan lain, beliau mengungkapkan rasa kegembiraannya dalam menyambut acara ini, rasa bahagia yang begitu besar beliau wujudkan melalui kegiatan seperti ini.

“Bahagia banar rasanya bisa menjamu tamu yang datang, semoga semakin berkah aja warungnya, dan para jamaah yang mampir untuk istirahat bisa jadi ladang pahala buat saya,” tutupnya.

BACA JUGA  Disperindag akan Gelar Operasi Pasar Elpiji di 10 Titik, Ini Tempat-tempatnya…

Bagi para jamaah yang lewat tidak ada salahnya untuk singgah, karena tidak hanya makanan dan minuman, beliau juga mempersilahkan kepada jamaah untuk istirahat melepas penat atau shalat.(mj-01/ana/kie)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: