AdvertorialKab Hulu Sungai Selatan

Wabup HSS: Angka Kemiskinan Kabupaten HSS Menurun Drastis

ANGKINANG, KORANBANJAR.NET – Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menyatakan angka kemiskinan Kabupaten HSS tahun 2018 telah menurun secara signifikan.

Hal itu disampaikannya dalam Musrenbang RPKD Kabupaten HSS Tingkat Kecamatan Angkinang Tahun 2020, di Kantor Kecamatan Angkinang, Jalan A Yani Km 8,5, Angkinang, Kabupaten HSS, Rabu (13/2/2019) pagi tadi.

“Angka kemiskinan HSS tahun 2015 berkisar di angka 15 ribuan. Angka tersebut menempatkan Kabupaten HSS diurutan nomor 3 termisikin se-Kalsel. Akan tetapi di tahun 2017 angkanya sudah menurun menjadi 13.000. Kemudian tahun 2018 angka kemiskinan kita 12.200. Berarti ada penurunan yang signifikan meski angka kemiskinan kita masih besar,” ujarnya.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad (tengah). (foto: diskominfo hss)

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Syamsuri juga memberi arahan kepada pihak desa di Kecamatan Angkinang agar mendata para kaum aghnia (orang yang mempunyai harta berkelebihan, red) yang bersedia berpartisipasi membantu warga kurang mampu.

BACA JUGA  Dishut Raih Juara Di 3 Kategori Lomba Wana Lestari

“Kami berharap ada kegiatan desa yang mengumpulkan kaum aghnia. Siapa tahu ada orang yang ingin menyumbang tapi tidak tahu caranya,” ucapnya. (yat/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close