Banjarbaru

UNBK Tingkat SMA Sederajat Sudah Mulai Dilaksanakan, Pemko Banjarbaru ‘Blusukan’ Langsung Ke Sekolah

(Last Updated On: 10/04/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat sudah mulai dilaksanakan, Senin (09/04). Oleh karena itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Hj. Rahmah Khairita melakukan pemantauan langsung pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah.

Adapun sekolah yang dipantau saat pelaksanaan UNBK adalah SMA Negeri 3 Banjarbaru dan Madrasyah Aliyah Miftahul Khairiah Cempaka.

wakil walikota banjarbaru, darmawan jaya setiawan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Hj. Rahma Khairita mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK ini dilakukan semua sekolah di Banjarbaru termasuk paket B dan paket C semuanya melaksanakan UNBK.

“Alhamdulillah, semua sekolah yang melaksanakan UNBK memiliki komputer cadangan dan teknisinya,” ujarnya.

BACA JUGA  Judi Sabung Ayam Berhasil Dibubarkan Polsek Banjarbaru Barat

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa SMA memang bukan wewenang dari Pemerintah Kota Banjarbaru namun secara moral Pemerintah Kota Banjarbaru merasa punya tanggung jawab karena mereka adalah anak-anak Banjarbaru.

“Mudah-mudah dengan kami melakukan pemantauan ini dapat memberikan dukungan spirit dan moral bagi anak-anak Banjarbaru yang berjuang untuk masa depannya. Dalam pemantauan ini juga dilihat apa yang kurang selama pelaksanaan UNBK di Banjarbaru dan bisa disampaikan kepada pihak Provinsi jika ada kekurangan. Yang harus dijaga saat pelaksanaan UNBK ini adalah gangguan sistem jaringan dan listrik (lampu), para pihak sekolah juga sudah berkoordinasi dengan PLN jika terjadi pemadaman maka bisa cepat teratasi,” ucapnya.

BACA JUGA  Pembebasan Lahan Bandara Ditanyakan, Angkasa Pura ; Sudah Clear!

Sedangkan Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan usai pelaksanaan peninjauan UNBK menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar, untuk pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 3 Banjarbaru ada 3 sesi pelaksanaan, karena hanya ada tiga ruangan yang dipakai dengan peserta UNBK sekitar 286 orang, sedangkan untuk di Madrasyah Aliyah Miftahul Khairiah ada satu ruangan dengan jumlah peserta UNBK sebanyak 73 orang maka dilakukan 2 sesi pelaksanaan UNBK.

“Dan di Madrasyah Aliyah Miftahul Khairiah memiliki cadangan genset sehingga jika terjadi mati lampu bisa cepat diatasi. Semua siswa yang terdaftar UNBK bisa mengikuti pelaksanaan UNBK,” ujarnya.(humprobjb/ana)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: