Advertorial

TP PKK Kalsel Raih Juara 1 Lomba Masak Tingkat Nasional

JAKARTA, KORANBANJAR.NET – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalsel ditetapkan menjadi juara pada Lomba Cipta Menu Serba Ikan tingkat nasional yang digelar di Jakarta Convetion Center (JCC) Senayan Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Kemenangan TP PKK Kalsel ini langsung dibacakan oleh Ketua Dewan Juri, Chef Juna, yang merupakan Leader Master Chef Indonesia, mewakili dewan juri lainnya yang terdiri dari chef nasional maupun internasional.

Trofi kemenangan dan piagam penghargaan langsung diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI, Nilanto Prabowo, kepada Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

Pada kesempatan itu, Nilanto Prabowo menyampaikan, sebagai negara maritim, mengkonsumsi ikan harus menjadi tradisi masyarakat di Indonesia. Oleh karenanya, untuk menjadi tradisi, kecintaan makan ikan merupakan program yang harus terus digalakkan dan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

BACA JUGA  Drainase dan Bedah Rumah Bebaskan Kekumuhan

“Tentu harus kita tanamkan pada diri kita dulu, baru kita tumbuhkan kecintaan makan ikan di keluarga kita dan di lingkungan sekitar,” katanya.

Sementara Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dinobatkan menjadi terbaik pertama pada Lomba Nasional Cipta Menu Serba Ikan tersebut.

Menurutnya, keberhasilan ini atas kerja sama dan kreatifitas timnya dalam memilih menu dan meracik bumbu tanpa mengabaikan aspek higinenis dan kebersihan.

“Alhamdulillah, ini semua berkat kerjasama tim dan seluruh pengurus PKK, pokja serta pemerintah daerah. Suatu kebanggaan bisa membawa nama harum Kalsel di ajang nasional ini,” kata istri Gubernur Kalsel ini.

Selain dihadiri Sekjen KKP RI, Nilanto Prabowo, lomba masak yang diadakan bertepatan dengan Peringatan Hari Ikan Nasional ke 5 ini juga dihadiri Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

BACA JUGA  Ririen Nadjmi ; Keahlian Bikin Kue Diharapkan Menambah Penghasilan Keluarga

Lomba masak ini diikuti perserta dari seluruh nusantara yang menampilkan karya cipta menu serba ikan dengan kandungan aspek gizi dan protein tinggi. (banjargroup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close