Banjarbaru

Takbir Keliling di Kota Banjarbaru, Tahun ini Ditiadakan

(Diterbitkan/diperbaharui: 14/06/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Malam takbir merupakan malam yang ditunggu-tunggu usai sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa. Di beberapa daerah bahkan ada yang menjadikan ini sebuah perayaan, yang juga mungkin telah menjadi tradisi, yaitu takbir keliling dengan menghias kendaraannya dan memukul bedug.

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

PASANG IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Namun, tahun ini di Kota Banjarbaru khususnya, takbir keliling ini ditiadakan. Acara yang biasanya di kelola oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata ini harus ditiadakan atas keputusan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H Said Abdullah.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Hidayaturrahman saat dikonfirmasi koranbanjar.net, Rabu (14/06), mengatakan bahwa kegiatan ini memang ditiadakan.

“Untuk tahun ini, kegiatan takbir keliling ini memang ditiadakan,” ujarnya.

BACA JUGA  Menyikapi Paham Radikal, Polres Banjarbaru Bersama FKUB Banjarbaru Siap Lakukan Hal ini

Pria yang akrab disapa Dayat ini mengatakan tak bisa menjelaskan banyak, karena surat keputusan ditanda tangani oleh Sekdako Banjarbaru.

“Mungkin Pak Sekda yang bisa menjelaskan alasannya, karena beliau yang menandatangi suratnya. Setahu saya, alasannya untuk mengurangi kemacetan jalan,” jelasnya.

Sementara itu, dikutip dari cnnindonesia.com, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Tito Karnavian mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi takbir keliling kota.

“Sebaiknya konvoi itu tidak usah kita lakukan, rasanya lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya,” kata Tito di Polda Metro Jaya, Kamis (14/06).

Menurut Tito, perayaan malam takbiran atau malam kemenangan tidak dilakukan dengan cara berhura-hura di jalanan, apalagi sampai melakukan konvoi. Sebab, kata Tito dengan melakukan konvoi di malam takbiran bisa berpotensi terjadinya kecelakaan dan tawuran antar massa.

BACA JUGA  Tampil dengan Kostum Baru, Unit Satpol PP Pariwisata Bak ‘Artis Dadakan’ di..

“Kita rayakan dengan ibadah di tempat masing-masing,” ujarnya.(ana)

Yuk viralkan berita di atas:
Baca Berita Berdasarkan Rubrik:

Disarankan Anda membaca berita berikut

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Takbir Keliling di Kota Banjarbaru, Tahun ini Ditiadakan

0