Berita Utama

Tak Kunjung Diangkat CPNS, Guru Honorer dan Geema PS Kalsel Suarakan Aspirasi

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Tak kunjung diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seperti yang dijanjikan, puluhan guru honorer K2, dengan difasilitasi Gerakan Emak-Emak Prabowo – Sandi (Geema PS) Kalimantan Selatan (Kalsel), lakukan aksi untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Aspirasi yang dituangkan dalam bentuk deklarasi tersebut, digelar di halaman kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Berkarya di Jalan Ahmad Yani Km 8, Selasa (12/3).

Sekjen Geema PS Kalsel, Fera mengatakan, pihaknya bersama DPW Partai Berkarya dalam hal ini bertindak sebagai fasilitator bagi para guru honorer.

Sekjen Gema kalsel. Fera saat memberikan keterangan pers (foto: leon/koranbanjar.net)

“Kami disini sebagai fasilitator dan mitra, untuk menjembatani suara para guru honorer.  Mereka (guru honorer, red) lelah menunggu janji-janji yang sampai sekarang tidak ditepati,” katanya.

BACA JUGA  Izin PT Puradika Terancam Dicabut, Bila Tidak Memenuhi Hal Ini

Menurutnya, hal yang lebih utama dari aksi para guru honorer tersebut adalah deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Besar harapan para guru honorer, pasangan Prabowo – Sandiaga Uno bila terpilih nanti dapat memperjuangkan nasib mereka,” ujarnya.

Berawal dari sosialisasi Geema PS diberbagai daerah, membuat para guru honorer tertarik dengan visi misi yang disampaikan dan menyatakan untuk bergabung.

Ia menambahkan, diharapkan kedepannya Indonesia memiliki pemimpin yang betul-betul memperhatikan rakyatnya, tidak ada kriminalisasi, tidak ada penekanan, negara aman dan rakyat sejahtera.

“Saya sebagai ibu rumah tangga mewakili emak-emak, sangat merasakan hal tersebut. Kami berharap, Insya Allah Pak Parbowo  akan menjadi pemenang dalam Pilpres 2019 ini dan membawa perubahan,” tambahnya.

BACA JUGA  Emak-emak Adukan Kesulitan Ekonomi ke Sandiaga, Inilah Celoteh Mereka

Sementara itu, Ketua DPW Partai Berkarya, Edy Suryadi melalui Sekertaris DPW Partai Berkarya, Lutfhi Anshari menyatakan kesiapan pihaknya memfasilitasi aspirasi para guru honorer.

“Kami sangat mendukung dan siap memfasilitasi para guru honorer memperjuangkan nasib mereka. Insya Allah, bila Prabowo – Sandi terpilih, kesejahteraan para guru honorer akan lebih diperhatikan,” katanya.

Pihak DPW Partai Berkarya dalam hal ini akan segera menyampaikan aspirasi dan deklarasi yang disampaikan para guru honorer tersebut kepada BPN Pusat. (al/ndi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close