Kota BanjarbaruLifestyle

Sutradara Ini, Berikan Catatan Terkait Perfilman Kalimantan Selatan

(Last Updated On: 10/04/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET- Sutradara Film, Agus Makkie melihat perkembangan film di Kalimantan Selatan sudah mulai menggeliat dengan adanya anak muda yang pengen hadir di perfilman nasional. Namun dia memberikan catatan agar tidak langsung menuju nasional seperti memulai dari daerah terlebih dahulu. Sebab dia menilai  membuat film atau hanya suka film tidak menjamin perfilman di Kalimantan Selatan bisa maju.

Adik dari Sekdaprov Kalimantan Selatan, Haris Makkie ini menekankan semangat dalam membuat film di Kalimantan Selatan harus baik terlebih dahulu. Agar ketika ada produksi film di daerah mereka siap.

“Yang penting semangat mereka dulu. Semangat yang baik sehingga ketika ada produksi film disini mereka menjadi siap. Talenta yang siap, pemain yang siap. Juga mengerti sistem produksi yang baik sehingga ketika bekerja hasilnya lebih baik karena kalau hanya pengen bikin film atau suka bikin film belum tentu menjamin perfilman kita  (kalimantan selatan) maju. Tapi dengan membuat sumber daya yang siap dan lebih baik (itu bagus),” ucapnya saat ditemui di Kupi Datu di  Jalan Sarikaya (09/04/2018).

BACA JUGA  Kamu Ke Banjarbaru? Ini Dia Lima Wisata Banjabaru

Dilanjutkannya, perlu ada persiapan untuk perfilman daerah agar maju. Seperti kru dan pemain lebih profesional sehingga ketika ada film Jakarta atau film nasional yang mau syuting di daerah bisa diandalkan dan menjadi diperhitungkan.

“Terus kru disini, pemain disini lebih profesional. Kita lebih dihargai artinya lebih diperhitungkan dan kita perlu mempersiapkan itu,” ujar pria berkacamata ini.

Persiapan bagaimana? Tentunya mendidik kru dari daerah untuk bisa bekerja di perfilman. Bahkan Agus Makkie akan mengajak kru atau anak muda di Kalimantan Selatan yang suka bikin film untuk menjadi bagian produksi ketika dia memproduksi filmnya di daerah.

“Ya seperti mempersiapkan mereka dengan bagaimana mendidik mereka , membuat mereka jadi bagian produksi, jadi kalau aku bisa membuat film disini , kru aku punya dari jakarta tapi ada sebagian disini yang bisa belajar. sehingga mereka mengerti cara bekerja yang baik sistem yang baik.” katanya. (irf)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: