AdvertorialKota BanjarbaruSMK PP Banjarbaru

SMK-PP Negeri Banjarbaru Siapkan USP 2018/2019

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, siapkan pelaksanaan Uji Sertifikasi Profesi (USP) bagi Kelas XII Tahun Pelajaran (TP) 2018/2019.

Menurut Kepala Sekolah (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, Suherman, langkah persiapan dimulai dengan rapat teknis yang telah dilaksanakan pada Jum’at (8/2) lalu.

“Rapat itu dihadiri Panitia Pelaksana Ujian untuk melihat kesiapan setiap bagian kepanitiaan,” ujarnya kepada KoranBanjar.net, Senin (11/2).

Pelaksanaan USP diakui memerlukan persiapan yang matang karena penilaiannya langsung oleh asesor yang sudah profesional dibidangnya.

“Karena itu kami berharap bantuan dari semua pihak terkait, agar pada pelaksanaannya nanti USP berjalan lancar,” katanya.

USP TP 2018/2019 akan diikuti 148 siswa, terdiri dari 55 siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP), 33 siswa Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), 34 siswa Agribisnis Pembenihan dan Kultur Jaringan (APKJ) serta 26 siswa Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP).

BACA JUGA  Ribuan Undangan  Terkesima Puisi Paman Birin
Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru, Suherman SP MP memberikan sambutan pada rapat teknis pelaksanaan USP TA 2018/2019 (foto: wd/ist/koranbanjar.net)

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum, Airin Nurmarita mengatakan, USP dilaksanakan secara terpisah.

“Untuk ATP dilaksanakan di lahan praktek Guntung Lua, ATPH dan APKJ di lahan praktek H Idak dan di laboratorium praktek H Idak untuk siswa APHP,” katanya.

Ia menambahkan, pada USP nantinya, siswa ATPH dan siswa APKJ akan menjalani uji profesi bidang pelaksanaan benih.

“Sedang siswa ATP menjalani uji profesi bidang mandor perkebunan kelapa sawit dan siswa TPHP melaksanakan uji profesi pembuat selai,” tambahnya.

Sebelum melaksanakan USP, para siswa terlebih dahulu melaksanakan pelatihan persiapan UKK dan USP dari tanggal 11 hingga 13 februari 2019.

Untuk ujian UKK dan USP dilaksanakan tiga hari, dari tanggal 19 hingga 21 Februari 2019. (wd/ndi)

Tinggalkan Balasan

Close