Banjarmasin

Semua Petugas Shalat Id di Sabilal Muhtadin Diambil dari Martapura

(Diterbitkan/diperbaharui: 13/06/2018)

BANJARMSAIN,KORANBANJAR.NET – Tidak berbeda dari tahun sebelumnya, shalat Idul Fitri (Id) 1439 H di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, akan dilaksanakan di halaman masjid.

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

PASANG IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pengelola masjid dari Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, M Misran, saat ditemui koranbanjar.net di sekretariat Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Selasa (12/6).

“Mengapa jadi dilaksanakan di halaman depan masjid, karena selain tempatnya luas, juga dapat menampung banyak jamaah yang kemungkinan pada tahun ini akan membludak,” terangnya.

Di hari dan tempat yang sama, Wakil Kepala Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, H Aberani Sulaiman menambahkan, pelaksanaan shalat Id di Masjid Sabilal Muhtadin akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 15 Juni 2018 pukul 07.30 Wita.

BACA JUGA  Harga Bawang Merah Naik, Ternyata ini Penyebabnya

Sedangkan untuk petugas pelaksana shalat Id di Masjid Sabilal Muhtadin nanti, dikatakaan Aberani, diambil dari dua tokoh agama dari Martapura, yakni dari imam Mushala Arraudah Sekumpul, Martapura, KH Sa’duddin sebagai imam, dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Martapura, KH Hassanudin sebagai khatib.

Selain itu, dilanjutkan Aberani, untuk muadzin, meski muadzin yang dimiliki Masjid Sabilal Muhtadin tak kalah dengan para qori, namun dengan alasan supaya lebih mendapatkan berkah, rencananya muadzin shalat Id di Masjid Sabilal Muhtadin nanti juga diambil dari muadzin asal Martapura. “Insya Allah kita mengambil tokoh-tokoh dari Martapura untuk menjadi bagian dalam pelaksanaan shalat Id demi untuk mengharapkan berkah,” jelasnya.

BACA JUGA  Nengok Ke Belakang Pas Balapan, Eh Malah Nyeruduk Pot Kembang

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini mengatakan, para pejabat penting seperti Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Rahmat Mulyana, Danrem 101 Antasari Yudhianto Putrajaya serta para pejabat pemerintah lainnya diketahui rencanannya akan melaksanakan shalat Id di Masjid Sabailal Muhtadin.

Dari segi keamanan, Aberani menuturkan, semua pihak keamanan sudah siap dan terkoodinir. “Untuk keamanan, Alhamdulillah ada dari Banser, TNI, dan Kepolisian, semua bersinergi untuk mengamankan jalannya pelaksanaan shalat Id nanti,” tuturnya.

Aberani berharap pada pelaksanaan shalat Id di Masjid Sabilal Muhtadin nanti tidak terjadi hujan agar para jamaah dapat tenang serta khusyu dalam melakukan shalat. “Mudah-mudahan shalat Id nanti didukung cuaca yang tidak hujan,” harapnya. (leo/dny)

Yuk viralkan berita di atas:
Baca Berita Berdasarkan Rubrik:

Disarankan Anda membaca berita berikut

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Semua Petugas Shalat Id di Sabilal Muhtadin Diambil dari Martapura

0