Kalimantan Selatan

Relawan Haul Anggap Semua Jamaah Sama

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Menganggapi kabar rencana kedatangan Presiden Jokowi dan Capres Prabowo ke Sekumpul, besok (10/3/2019), panitia dan relawan haul Guru Sekumpul akan tetap menganggap kedatangan kedua calon presiden tersebut seperti jamaah pada umumnya.

Ditemui di salah satu posko relawan haul Guru Sekumpul, pagi tadi (9/3/2019), seorang relawan haul, Syaifullah, mengatakan para relawan sepakat menganggap semua jamaah haul dari pihak manapun sebagai tamu Guru Sekumpul.

“Bagi kami jamaah manapun sama, artinya semua yang datang ke sini adalah tamu Abah Guru. Jadi semua jamaah dari manapun kami sambut baik,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Menurut Syaiful, bagian terpenting bagi para relawan haul Guru Sekumpul hanya menjaga agar seluruh kegiatan haul berjalan aman, damai dan netral.

BACA JUGA  Seminggu Pasca Tahun Baru Harga Bahan Pokok Masih Tinggi, Ini Daftarnya

“Mengenai kabar capres atau cawapres mau datang ke sini, kita tidak ikut andil bagian, karena kami tidak berpihak kepada siapapun di acara haul ini. Mau datang atau tidak, Sekumpul tetap akan macet,” katanya.

Relawan haul, dinyatakan Syaiful, tetap akan menerima dengan komitmen menyambut baik kedatangan jamaah dari manapun.

“Jadi apabila memang ada capres yang datang ke sini besok, silakan saja. Artinya silakan datang dengan tim pengamanan sendiri, dan kami akan berupaya untuk membantu sebaik mungkin demi kelancaran acara,” pungkasnya. (ykw/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close