AdvertorialKab Hulu Sungai SelatanOlahraga

Ratusan Pesilat Berlaga dalam Pencak Silat Championship Kandangan Open 2019

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, membuka Pencak Silat Championship Kandangan Open 2019, Jumat (1/2/2019) siang, di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut, Jalan Aluh Idut, Kandangan.

Kejuaraan pencak silat dengan tema “Untuk Kemajuan Pencak Silat Banua” itu diselenggarakan selama tiga hari kedepan.

“Tentunya ini akan menjadi ajang silaturahmi sekaligus ajang untuk mengukir prestasi bagi para pesilat di Kalsel,” ujar Wabup Syamsuri Arsyad menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS.

Dalam wawancaranya kepada wartawan usai membuka acara, Syamsuri Arsyad berharap agar kejuaraan pencak silat ini bisa menjadi salah satu tolak ukur Kabupaten HSS sebagai tuan rumah Porprov 2021 mendatang.

BACA JUGA  Pesta Rakyat Warnai Harjad Kecamatan Daha Barat

Sementara Ketua IPSI HSS, Rahmani, menjelaskan, Pencak Silat Championship Kandangan Open 2019 ini diikuti 42 tim yang terdiri dari 300 orang pesilat remaja dari 12 Kabupaten/Kota di Kalsel kecuali IPSI Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sejak bulan September hingga Oktober 2018 kita sudah mempersiapkan kejuaraan ini,” terangnya.

Pembukaan kejuaraan pencak silat se-Kalsel ini juga dihadiri Ketua KONI HSS terpilih, M Zaidannor, serta Ketua Harian IPSI Kalsel, Djumardi Masrun. (mj-025/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close