Kota Banjarbaru

Posko Kesehatan Terpadu Bandara Masih Dibuka Hingga H+8

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Posko Kesehatan Terpadu 2018 hingga Rabu (20/06) masih dibuka di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, posko pelayanan kesehatan gratis untuk para pengguna jasa transportasi udara ini masih jadi pilihan untuk mereka yang ingin memeriksakan kesehatannya sembari menunggu jam terbang.

Dibuka sejak H-8 sampai nanti H+8 setelah lebaran, dijaga oleh petugas dari perwakilan kantor kesehatan pelabuhan (KKP) dan juga petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan selalu siap sedia memberikan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi udara di Bandara Syamsudin Noor.

“Sekitar 10 – 15 orang perhari yang periksa di sini. Kebanyakan cuma cek tensi darah mas,” ungkap Erwan dari KKP kepada koranbanjar.net .

BACA JUGA  Radius 5 Km Kawasan Bandara Syamsudin Noor sudah Steril Karhutla

Dia juga menambahkan bahwa posko ini hanya diperuntukkan sebagai pertolongan pertama saja. “Untuk yang ringan-ringan saja mas, cek tensi, pusing, atau gejala sakit ringan yang biasa,” imbuhnya.

Hilman warga Banjarmasin yang merupakan salah seorang pengguna jasa pelayanan kesehatan ini merasa sangat terbantu dan berterima kasih kepada pengelola posko. “Ini lagi mengantar keluarga yang mau ke Makassar, kepala pusing tadi setelah di cek tensinya naik ternyata,” ujarnya sambil tertawa.

BACA JUGA Posko Terpadu Disiapkan Angkasa Pura untuk Pemudik

Petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, posko ini juga menyediakan ambulance yang siap mengantar apabila ada pasien yang kondisinya harus segera di bawa ke rumah sakit.

BACA JUGA  Masyarakat Peduli Api dan BPK EKT Terima Bantuan Alat Pemadaman Api

“Alhamdulillah sejauh ini kebanyakan yang ringan-ringan pasiennya, tapi sempat ada 1 orang yang kondisinya harus di rujuk ke RS banjarbaru karena di sana peralatan lebih lengkap untuk menangani pasien,” tutupnya.(mj-018/ana)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close