AdvertorialDinas Kehutanan Kalsel

Persemaian Permanen Terus Distribusikan Bibit

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Mendukung Gerakan Revolusi Hijau Kalsel melalui giat penanaman di KPH, Persemaian Permanen BPTH kembali distribusikan bibit, Selasa (12/03/2019) tadi, untuk permintaan bibit dari KPH Cantung.

Diterima oleh Manager PP, Paidil, yang didampingi Staf Teknis, Aidi Sofyan, Mas Pay sapaannya, memberikan informasi bahwa ketersediaan bibit mencukupi.

“Kali ini kita distribusikan sebanyak 20.000 bibit untuk mendukung giat penanaman di KPH Cantung, harapannya bibit yang ditanam nantinya dapat terus tumbuh dan berkembang dengan baik,” katanya saat berada di areal PP BPTH di kawasan MH2T, Perkantoran Setda Prov. Kalsel.

Paidil menambahkan, bahwa bibit yang didistribusikan adalah jenis sengon solomon. “Jenis ini dikenal handal dalam menghadapi berbagai kondisi tanah di tempat yang berbeda pada saat penanaman nanti,” imbuhnya.

BACA JUGA  Darurat Narkoba di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa di Mata Para Istri Insinyur

Sementara itu, giat pemeliharaan bibit terus dilaksanakan, yaitu penyiraman rutin dan pembersihan gulma sekitar bedengan. Giat ini dilakukan oleh para pekerja harian, bertujuan untuk mempertahankan kondisi bibit pada performa terbaiknya.

Di tempat yang berbeda, Kepala BPTH, Ainun Jariah mengungkapkan, bibit dari PP ini digunakan untuk penuhi target penanaman KTH menanam di setiap KPH. “Kepala KPH agar bersurat kepada kami dan melengkapi adminstrasi sebagai syarat pengambilan bibit. Sampai hari ini telah tersalur sebanyak 180.990 bibit” pungkasnya. (dishutprovkalsel)

Tinggalkan Balasan

Close