Advertorial

Peringatan Malam Nuzulul Quran, Ini yang Disampaikan Bupati

(Diterbitkan/diperbaharui: 06/06/2018)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET– Ratusan masyarakat Kabupaten Banjar begitu antusias untuk menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Alkaromah, Martapura (05/06) Malam. Kegiatan sekaligus bertepatan dengan malam ke – 21 Ramadan 1439 hijriah atau malam salikur.

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

PASANG IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Bupati Banjar H Khalilurahman mengatakan, dari sekian banyak peristiwa istimewa di bulan suci Ramadan, yaitu Nuzulul Qur’an yang merupakan peristiwa diturunkannya Alqur’an kepada Nabi Muhammad Saw.

“Alqur’an adalah pedoman umat Islam memiliki nilai sastra yang luar biasa, terpenting adalah makna yang terkandung di dalamnya sangatlah luas, mencakup berbagai aspek dalam kehidupan,”ujarnya

NUZULUL QURAN

Dia juga menekankan, melalui momentum ini semua menjadikan kegiatan malam ini sebagai muhasabah diri dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengalaman terhadap ajaran-ajaran yang terkandung dalam Alqur’an.

BACA JUGA  Pasar Martapura Kurang Aman, Lengah Sedikit Pedagang Kecurian

“Jika di bulan-bulan lalu kita masih banyak melakukan hal-hal yang tidak memberi manfaat,  maka marilah kita pada bulan suci ini dan bulan-bulan lainnya dengan memperbanyak membaca Alquran sebab kita tidak tahu kapan kehidupan kita akan berakhir,”pungkasnya.

Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, betapa pentingnya Alqur’an dalam kehidupan ini, dalam momentum Nuzulul Qur’an ini, Saidi Mansyur mengajak untuk kembali mengingat akan sejarah turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad Saw.

“Seperti kita tahu, Alquran adalah petunjuk bagi kita semua dalam mengarungi kehidupan, dan mengingat kembali sejarah tentang turunnya Alqur’an pada bulan Ramadan,” ujarnya

Ketua Umum LPTQ itu mengucapakan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini.

BACA JUGA  Tiga Raperda Diputuskan, Diantaranya Tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil

Kegiatan itu diisi dengan pembacaan kalam ilahi yang dilantunkan qori-qori terbaik dari Kabupaten Banjar dan dari Jawa barat.

Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Banjar beserta rekan-rekan Forkopimda, Sekda Banjar, dan Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Banjar.(sai/sir)

Yuk viralkan berita di atas:
Baca Berita Berdasarkan Rubrik:

Disarankan Anda membaca berita berikut

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peringatan Malam Nuzulul Quran, Ini yang Disampaikan Bupati

0