AdvertorialBanjarbaru

Perawatan SPAM Banjarbakula, Beberapa Daerah Akan Alami Gangguan Air

(Diterbitkan/diperbaharui: 12/07/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Distribusi aliran PDAM Intan Banjar akan mengalami pengecilan aliran karena dari BPAM (Bangunan Pengolahan Air Minum) Banjarbakula, Provinsi Kalimantan Selatan sedang melakukan perawatan dan perbaikan sistem produksi SPAM Banjarbakula yang terhitung dari tanggal 3 Juli 2018 sampai dengan tanggal yang belum bisa dipastikan.

Humas PDAM Intan Banjar, Untung saat ditemui di kantornya menjelaskan mengenai perawatan yang dilakukan dan besaran kapasitas distribusi ke pelanggan.

“Perawatan dan perbaikan itu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang BPAM Banjarbakula Provinsi Kalimantan Selanat,” ujarnya.

Karena adanya perawatan dan perbaikan tersebut, distribusi air akan terganggu. Namun menurut Untung, penyuplaian air tetap jalan tapi tidak berkelanjutan.

BACA JUGA  Warga Bandel Buang Sampah, Kelurahan Jawa Siagakan Ini

“Air mengalir tapi nanti ada stopnya, tidak sampai mati satu hari. Mungkin beberapa jam saja stopnya, nanti jalan lagi,” ucapnya.

Atas gangguan tersebut, PDAM Intan Banjar menyarankan untuk melakukan penyimpanan air sebanyak-banyak di penampungan untuk mencegah kehabisan air apabila distribusi tidak jalan.

“Sediakan tandon dulu, untuk menampung air. Dan untuk daerah ujung jaringan apabila tidak sampai suplainya, akan disuplai menggunakan tangki,” lanjutnya.

Adapun beberapa daerah yang menjadi pelanggan PDAM Intan Banjar yang akan mengalami gangguan adalah kawasan Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, Guntung Payung, Guntung Manggis, Sungai Ulin, Sungai Besar, Cempaka, Trikora, Martapura Kota, Dalam Pagar, Telok Selong, Sekumpul, Bincau, Karang Intan, dan sekitarnya.

BACA JUGA  Sebanyak 75 Orang PPK dan PPS Pemilu 2019 Dilantik dan Diambil Sumpahnya Hari ini

Untuk itu, PDAM Intan Banjar memohon maaf atas terjadinya gangguan aliran air tersebut.(maf/ana)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp