AdvertorialKota Banjarbaru

Perawatan SPAM Banjarbakula, Beberapa Daerah Akan Alami Gangguan Air

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Distribusi aliran PDAM Intan Banjar akan mengalami pengecilan aliran karena dari BPAM (Bangunan Pengolahan Air Minum) Banjarbakula, Provinsi Kalimantan Selatan sedang melakukan perawatan dan perbaikan sistem produksi SPAM Banjarbakula yang terhitung dari tanggal 3 Juli 2018 sampai dengan tanggal yang belum bisa dipastikan.

Humas PDAM Intan Banjar, Untung saat ditemui di kantornya menjelaskan mengenai perawatan yang dilakukan dan besaran kapasitas distribusi ke pelanggan.

“Perawatan dan perbaikan itu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang BPAM Banjarbakula Provinsi Kalimantan Selanat,” ujarnya.

Karena adanya perawatan dan perbaikan tersebut, distribusi air akan terganggu. Namun menurut Untung, penyuplaian air tetap jalan tapi tidak berkelanjutan.

BACA JUGA  AMPB Banjarbaru Resmikan Sekretariat

“Air mengalir tapi nanti ada stopnya, tidak sampai mati satu hari. Mungkin beberapa jam saja stopnya, nanti jalan lagi,” ucapnya.

Atas gangguan tersebut, PDAM Intan Banjar menyarankan untuk melakukan penyimpanan air sebanyak-banyak di penampungan untuk mencegah kehabisan air apabila distribusi tidak jalan.

“Sediakan tandon dulu, untuk menampung air. Dan untuk daerah ujung jaringan apabila tidak sampai suplainya, akan disuplai menggunakan tangki,” lanjutnya.

Adapun beberapa daerah yang menjadi pelanggan PDAM Intan Banjar yang akan mengalami gangguan adalah kawasan Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, Guntung Payung, Guntung Manggis, Sungai Ulin, Sungai Besar, Cempaka, Trikora, Martapura Kota, Dalam Pagar, Telok Selong, Sekumpul, Bincau, Karang Intan, dan sekitarnya.

BACA JUGA  Polda Kalsel Naik Status Menjadi Tipe A, ini Harapan Wakapolri

Untuk itu, PDAM Intan Banjar memohon maaf atas terjadinya gangguan aliran air tersebut.(maf/ana)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close