Berita UtamaKalimantan Selatan

Penjualan Kondom dan Tissue Magic di Dua Kota ini Meningkat Menjelang Valentine

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Menjelang hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari nanti, penjualan kondom di Banjarmasin mengalami peningkatan.

Parahnya, peningkatan penjualan kondom di Banjarmasin dipengaruhi para pembelinya yang berasal dari kalangan anak muda pria.

Seperti penelusuran yang dilakukan tim koranbanjar.net di salah satu apotek yang berada di Jalan Andalas, Banjarmasin, siang tadi, Selasa (12/2/2019).

Pemilik apoteknya mengakui, menjelang hari Valentine seperti sekarang ini, penjualan kondom di apoteknya mengalami peningkatan.

Menurutnya, khusus menjelang Valentine ini, kebanyakan pembelinya berasal dari anak muda pria berusia 19 hingga 20 tahunan.

“Untuk remaja di bawah umur (usia 18 tahun ke bawah) saya tidak pernah menemui. Kalau pun ada, ya pasti saya tegur untuk membeli kondom,” ucap pria pemilik apotek tersebut.

BACA JUGA  LUAR BIASA ! REAKSI CEPAT SANG WALIKOTA NADJMI

Pria yang namanya tak ingin dikorankan ini mengakui, berdasarkan catatan penjualan selama menjelang Valentine dari awal Februari tadi, penjualan kondom berbagai merek di apoteknya meningkat hingga 5 persen dibanding angka penjualan di bulan sebelumnya.

Sementara di Kota Banjarbaru, fenomena menjelang Valentine diperparah dengan meningkatnya penjualan magic tissue, atau yang sering disebut dengan tissue magic.

Hal ini dibuktikan dengan penelusuran yang dilakukan tim koranbanjar.net, hari ini, pada salah satu Alfamart yang berada di Jalan A Yani Km 35, Banjarbaru.

Asisten Kepala Toko Alfamart, Alfiannor, mengakui selama dua hari menjelang perayaan Valentine, penjualan tissue magic di Alfamart tempatnya bekerja mengalami peningkatan.

“Tisu Magic yang kita jual ada dua macam, yaitu Super Magic dan Durzam. Sedangkan kondomnya ada merek Durex, Sutra, Fiesta serta Supreme. Namun untuk penjualan kondom di sini tidak mengalami peningkatan,” tuturnya kepada koranbanjar.net.

BACA JUGA  Kebakaran Melanda Jawa Laut, 4 Rumah Ludes, Warga Panik dan Lakukan Ini …

Ketika disinggung mengenai kriteria pembeli terhadap alat kontrasepsi dan tisu pencegah ejakulasi dini tersebut, mengingat kondom sangat mudah dibeli di Alfamart karena ditempatkan di bagian depan dekat kasir, Alfiannor mengatakan, pihaknya hanya menjual dua barang tersebut kepada pembeli dari kalangan usia dewasa hingga orang tua saja.

Selain di Alfamart tersebut, peningkatan penjualan tissue magic juga terjadi di salah satu apotek yang berada di Jalan A Yani KM 34, Banjarbaru, seperti diakui salah seorang karyawati seniornya, Norliani.

Meski demikian, ia mengaku, pihaknya selalu mewaspadai kalangan remaja yang ingin membeli dua barang tersebut di apoteknya.

“Kalau ada anak di bawah umur yang ingin membeli kondom ke sini, biasanya kami kelabui dengan mengatakan kalau barangnya sedang kosong,” jelasnya. (far/ykw/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close