Kalimantan Timur

Penipuan Berkedok Rekrutmen PLN Kian Marak

(Last Updated On: 24/06/2018)

BALIKPAPAN, KORANBANJAR.NET –  PT PLN meminta masyarakat waspada atas penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen pegawai PLN. Belum lama ini kembali marak penipuan berkedok rekrutmen PLN. Hal ini terlihat dari poster dan surat pemberitahuan rekrutmen palsu yang beredar di masyarakat.

“Untuk mengurangi bertambahnya korban penipuan, kami mengimbau masyarakat selalu waspada dalam menyikapi informasi-informasi tidak resmi seperti ini,” kata Wijayanto Nugroho Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Kaltimra.

Wijayanto menjelaskan PLN tidak melakukan korespondensi dengan pihak manapun terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi PLN.

Lanjutnya masyarakat juga perlu memperhatikan bahwa tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

BACA JUGA  60 Duta Damai Dunia Maya Kaltim Dilantik

“Jika terdapat iming-iming pengembalian biaya rekrutmen, maka kami pastikan itu adalah penipuan,” tegas dia.

Untuk pelaksanaan dan pendaftaran rekrutmen PLN hanya pada situs resmi www.rekrutmen.pln.co.id.
Apabila terdapat iklan rekrutmen PLN yang mengajak masyarakat mendaftarkan diri selain melalui website tersebut, maka dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

“Pelaksanaan rekrutmen hanya melalui satu pintu, yaitu online. Selebihnya tidak ada lagi. Jika ragu-ragu, masyarakat dapat menghubungi kami untuk informasi yang lebih akurat,” tambah Wijayanto.

Sebagai tambahan informasi agar masyarakat senantiasa mewaspadai penipuan-penipuan sejenis, maka harus memperhatikan beberapa hal seperti ini :

1) PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id
2) PLN tidak pernah bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen3) PLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen pegawai
4) Tidak ada proses refund atau pengembalian biaya perjalanan untuk mengikuti rekrutmen

BACA JUGA  Simulasi Darurat, Pesawat Rongkang Air Tergelincir di Sepinggan, 5 Penumpang Tewas

5) Apabila ragu-ragu, masyarakat dapat menanyakan kebenaran informasi rekrutmen pada www.pln.co.id, atau melalui contact center resmi PLN 123.(sya/sir)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: