Lifestyle

Penampilan PENA Sanggar Ar-Rumi Memukau, Begini Reaksi Penonton

(Last Updated On: 05/01/2018)

 MARTAPURA – Para penonton dibuat berdecak kagum dengan penampilan Pentas Perdana Sanggar Ar-Rumi angkatan 15, di Aula Institut Islam Darussalam (Insida) Martapura.

Acara ini dihadiri salah satu pengurus Dewan Kesenian Kalimantan Selatan H.E Benyamine dan para penggiat seni serta para sastrawan.

Pentas perdana seni teater angkatan muda Sanggar Ar-Rumi angkatan 15 dinyatakan sukses oleh pera penggiat seni sekaligus sastrawan. Apalagi teater mengangkat tema kehidupan sehari-hari yang disutradarai anggota Sanggar Ar-Rumi, Ahmad, Badri SH (25).

Selain itu, Sanggar Ar-Rumi juga menyajikan Teaterikal Puisi yang disutradarai Dina Wati (20), yang diangkat dari sebuah sajak puisi karya sastrawan berdarah Kandangan, Abah Burhanudin Soebly, berjudul Pada Suatu Hari.

Bukan hanya itu, dengan waktu penggarapan yang singkat,  namun berbekal pengalaman yang cukup padat dan pemahaman ilmu teater yang dalam, para seniman dari Sanggar Ar-Rumi berhasil menyajikan penampilan teater yang sangat memukau.

BACA JUGA  TERNYATA, RUMAH BANJAR MENYIMPAN KULAPAI BERUMUR 2 ABAD

“Saya sangat bangga dengan anggota muda Sanggar Ar-Rumi, yang sangat giat untuk berlatih. Bahkan mereka sempat meminta latihan tambahan. Saya hanya bisa berpesan kepada anggota muda, agar jangan pernah merasa puas dengan hasil terus ber-kreasi dan terus ber-proses,” tutur Sutradara Teater, Ibad Rumi –nama sapaan–.

Dalam acara tersebut juga dihadirkan pertunjukkan Teaterikal Puisi yang disutradarai Tapah Rumi (nama gelar Dina Wati dari Sanggar Ar-Rumi). Teater tersebut diangkatnya dari salah satu puisi Sastrawan Kandangan atau pencetus pertama adanya Aruh Sastra Kalimantan Selatan, Burhanuddin Sobely. Dia mengangkat naskah puisi sang tokoh Sastrawan, karena ingin menyampaikan kepada masyarakat.

“Di dalam Teaterikal Puisi yang diperankan angatan muda Sanggar Ar-Rumi angkatan 15, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa hari kiamat pasti akan datang, dan kematian pasti akan menjumpai kita,” ujar Dina Wati.

BACA JUGA  Tiap Tahun, Peminat Kerajinan Fukaha Terus Menurun

Dewan Kesenian Kalimantan Selatan, H.e Benyamine turut menyaksikan berlangsungnya pementasan perdana Sanggar Ar-Rumi angkatan 15. Dia sangat kagum dengan terobosan-terobosan baru yang diangkat Sanggar Ar-Rumi.

“Saya melihat Sanggar Ar-Rumi selalu membuat terobosan baru, dan dalam pementasan sekarang mereka mengangkat tentang kehidupan masyarakat yang sering kita temui, memang seharusnya para penggiat seni teater mengangkat tentang kehidupan sehari-hari. Saya berharap Sanggar Ar-Rumi akan selalu berkarya, karena karya kalian selalu dinantikan para seniman dan sastrawan di Kalimantan Selatan,” ungkap H.E Banyamine.

Sementara itu, Ketua Umum Sanggar Ar-Rumi angkatan 14 dan angkatan  15 turut memberikan support kepada anggota muda sanggar Ar-Rumi.

“Saya berharap anggota muda Sanggar Ar-Rumi terus memberikan inovasi baru, dan terus berkarya. Janngan pernah puas dengan apa yang dicapai,” tutur Ketua Umum Sanggar  Ar-Rumi angkatan 15, Ahmad Humaidi.

BACA JUGA  Cabang Upnormal Ke-81 Hadir di Banjarbaru

“Saya sangat bangga dengan pementasan perdana anggota muda ini, saya berharap mereka akan selalu memberikan yang terbaik untuk dunia teater dan juga selalu belajar, jangan pernah berputus asa,” tambah Ketua Umum Sanggar Ar-Rumi angkatan 14, Sayyid Muhammad Al-Anggawi (Saha Rumi).(sen)

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: