Advertorial

Pemuda Kampung yang Memiliki Segudang Impinan Membangun Desa

(Diterbitkan/diperbaharui: 04/06/2018)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Semangat pemuda asal Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Baru, Kabupaten Kotabaru, Petrus Saputra untuk membangun desanya patut diacungi jempol. Selain menggerakkan pemuda setempat untuk membudayakan gotong royong, mempersiapkan penghijauan, mantan pedagang pisang ini juga telah bercita-cita ingin membangun sekolah di kampung halamannya.

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

PASANG IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

“Sarana pendidikan di kampung saya sangat terbatas. Jangankan sarana gedung SMA, untuk gedung SD saja tersedia sangat jauh dari tempat tinggal saya,” ungkap Petrus kepada koranbanjar.net, belum lama tadi.

Oleh sebab itu, lanjut Petrus, dia sangat berkeinginan untuk membangun gedung sekolah di kampung halamannya. Tak hanya itu, cita-cita besar yang ingin diwujudkannya adalah membangun atau menyediakan sekolah, setingkat SMP atau SMA.

BACA JUGA  ‘Siput Makan jamur’ dan ‘Air Terjun’ Sebagai Juara 1 Umum Lomba Fotografi Lembah Kahung Journey

“Saya ingin sekali menyediakan gedung sekolah tingkat SD atau SMA di kampung. Karena kasihan anak-anak di kampung, kalau ingin sekolah sangat jauh menempuh perjalanan. Oleh sebab itu, saya sedang berusaha atau bertanya-tanya kepada pihak yang berwenang, bagaimana caranya bisa mendapatkan fasilitas sekolah di kampung saya,” jelasnya.

Bukan hanya itu, sambung Petrus, dia juga bercita-cita ingin menyiapkan pendidikan khusus tentang agama sesuai dengan keyakinannya.

Disinggung mengenai fasilitas infrastruktur di kampung halamannya, kader Partai Perindo Kotabaru ini menambahkan, persoalan infrastruktur di kampung halamannya juga sangat butuh perhatian dari pemerintah. “Sarana umum seperti jalan dan jembatan di tempat kami sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. Setidaknya agar memudahkan anak-anak pelajar untuk pergi ke sekolah,” ujarnya.

BACA JUGA  Anggaran Terbatas, Kualitas Layanan Publik tetap Terjaga, Pemkab Buat Laboratorium Inovasi

Diceritakan, dulu semasa masih jadi pelajar SD, dia harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk pergi ke sekolah. Bahkan harus melewati jembatan yang darurat. “Kalau dulu, saya sekolah berjalan kaki puluhan kilometer. Kemudian menyeberang jembatan yang darurat. Setelah menyeberang jembatan, barulah saya bisa numpang di mobil truk. Jadi untuk pergi ke sekolah, saya harus berangkat dari rumah pagi-pagi sekali, supaya tidak telat,” pungkasnya.(sir)

 

Yuk viralkan berita di atas:
Baca Berita Berdasarkan Rubrik:

Disarankan Anda membaca berita berikut

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemuda Kampung yang Memiliki Segudang Impinan Membangun Desa

0