Kab Tapin

Pemkab Tapin Dinilai Tak Berpihak ke Pedagang Kecil

(Last Updated On: 09/05/2018)

RANTAU, KORANBANJAR.NET- Pemerintah Kabupaten Tapin dianggap tidak memberikan kebijakan proteksi untuk pedagang kecil dan UMKM atau lebih tegasnya tidak berpihak kepada pedagang kecil. Pasalnya keberadaan mini market yang sekarang menjamur seperti menyakiti rakyat kecil yang berjualan.

Mama Ufik, salah seorang pedagang kecil di depan Alun-alun Kota Rantau hingga kini masih mengharapkan empati anggota DPRD Tapin pada mereka.

“Kebijakan saat ini menyatakan bahwa ada anggota DPRD Tapin yang tak patut lagi menjadi wakil rakyat, karena mereka sudah menjadi wakil pengusaha. Bahkan di antara mereka (oknum angota dewan, red) justru merampas hak kami selaku pedagang kecil di sini, “ ungkap yang punya kios ini kepada koranbanjar.net, Rabu (9/5).

BACA JUGA  KPU Tapin Rapat Pleno Tetapkan Paslon Bupati–Wabup Terpilih 2018

Ia mengatakan, pemerintah sekarang menganut sistem ekonomi kapitalis, hal itu bisa dilihat dari kebijakan pemerintah saat ini.

“Kami pedagang kecil sudah berkali-kali meminta tolong kepada mereka, namun tidak ada tanggapan. Toko modern di samping kios kami dulu hanya sebuah warnet miilik salah satu anggota DPRD Tapin yaitu Hanafi Gobet,” uajrnya.

Ia beranggapan, anggota DPRD itu nampak lebih memihak terhadap pengusaha ketimbang rakyat kecil.

“Padahal kami sudah puluhan tahun berdagang di sini. Kami juga sudah minta bantuan kesana-kemari tapi tak ada bantuan lagi untuk memecahkan masalah ini,” tuturnya.

Wakil DPRD Tapin, H Sulaiman Noor, membenarkan bahwa salah satu anggotanya atas nama Hanafi Gobet turut serta dalam kebijakan itu sehingga berdiri mini market di kota Rantau.

BACA JUGA  Menghindari Mobil Berhenti Mendadak, 2 Pria Tewas Dilindas Truk

“Kebijakan ini sudah ada sebelum kami duduk di jabatan ini, dan sudah ada lebih dulu, “katanya saat dikonfirmasi.

Sementara Hanafi Gobet saat mau dikonfirmasi selalu tidak ada di tempat. Menurut petugas DPRD Tapin bahwa dirinya sedang tugas ke luar daerah. (nas/dra)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

One Comment

  1. Terima kasih atas kritik yang luar biasa inj.. mohon ijin konfirmasi disini sbb kebetulan yg disebut disini adalah saya sendiri.. tentang tempat usaha yg saat ini dpakai oleh pihak alfamart adalah benar ada nya milik saya, tapi kedudukan saya disini adalah sebagai pihak yg menyewakan ruko tsb kepada pihak alfamart bukan pengelola alfamart nya.. tentang saya terlibat kebijakan perijinan yg ada sangat tdk benar sbb ketentuan nya kebijakan ijin alfamart atau indomarg atau sejenis nya adalah dipihak pemerinrag daerah khusus nya badan penanaman modal daerah atau dulu nya sebelum menjadi badan ialah dinas perijinan serta bupati selaku kepala daerah.. tentang pendapat pa haji sulaiman noor ( wakil ketua DPRD Tapin ) bahwa benar saya terlibat sudah saya konfirmasi langsung kepada beliau dan beliau sangat terkejut adanya berita ini dan kata beliau tdk pernah mengeluarkan pernyataan tersebut yg ada hanya wartawan anda koran banjar ada datang kebeliau menawarkan berlangganan koran banjar tanpa pernah menanyakan ttg alfa mart atau indomart dan tdk ada pertanyaan ttg saya.. demikian sanggahan saya kepada koran radar banjar dan doa saya semoga koran ini tambah sukses aamiin

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: