AdvertorialKab Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Adakan Kapal Feri Gratis untuk Warga Desa ini

DAHA SELATAN, KORANBANJAR.NET – Warga Desa Tambangan dan Daha Selatan yang ingin menuju Desa Parigi, atau sebaliknya, kini tak kesulitan lagi. Pasalnya, pemerintah daerah Kabupaten HSS melalui Dinas Pehubungan (Dishub) HSS mengadakan satu unit kapal feri penyeberangan secara gratis dari Senin (11/2/2019) kemarin.

Saat ditemui koranbanjar.net, Selasa (12/2/2019), salah satu operator kapal feri, Muhran, mengatakan, dengan keberadaan kapal feri gratis ini maka warga setempat yang ingin menyeberangi desa tak perlu lagi harus memutar jalan sampai ke daerah pasar Nagara atau menyewa jasa kapal penyeberangan.

“Sebelum adanya kapal feri gratis ini anak-anak dari Desa Tambangan, Desa Baruh Jaya dan sekitarnya yang bersekolah di Desa Parigi harus memakai jasa kapal penyeberangan dengan ongkos Rp 1.000 per orang sekali naik. Begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

BACA JUGA  HUT ke 18 Abdi Persada 104,7 FM, Inilah Pesan Gubernur

Menurut Muhran, waktu operasional feri penyeberangan ini dimulai dari pukul 06.30 WITA sampai 16.00 WITA. “Itupun ada saja permintaan masyarakat yang ingin sampai malam,” ungkapnya.

Dalam mengoperasikan dua kapal feri tersebut, Muhran dibantu seorang petugas lainnya, Badrun, yang keduanya sama-sama ditugaskan dari Dishub HSS.

Kapal feri tersebut bisa memuat sekitar 25 sampai 30 orang dan 12 sampai 15 unit motor sekaligus. (yat/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close