Advertorial

Pemkab Canangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari

Lapsus Harjad Kabupaten Banjar

(Last Updated On: 09/08/2018)

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Pencanangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Tahun 2018 di desa Labuan Tabu, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (08/07) pagi.

Kegiatan KRPL bertujuan utnuk meningkatkan kesejahteraan penghuni rumah tangga, dengan memanfaatkan pekarangan, baik sebagai penambahan pendapatan keluarga maupun sebagai sumber bahan pangan bergizi yang beragam, termasuk tanaman obat untuk kebutuhan atau konsumsi keluarga.

Sementara Bupati Banjar H Khalilurahman yang di wakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Masruri mengatakan, pihak pemerintah kabupaten sangat menyambut baik dengan adanya KRPL ini, karena nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan KRPL.
Kegiatan ini diharapakan bisa meningkatkan kesejahteraan penghuni rumah tangga, dengan memanfaatkan pekarangan, baik sebagai penambahan pendapatan keluarga maupun sebagai sumber bahan pangan bergizi yang beragam, termasuk tanaman obat untuk kebutuhan atau konsumsi keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA  Umroh Kembali Fitrah, Al Taif Siapkan Umroh di Bulan Syawal

Dia menambahkan, Kabupaten Banjar tahun 2018 ini, mendapat alokasi kegiatan sebanyak 5 kelompok wanita tani (KWT), yang mendapat pendanaan dari Kementerian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan Pusat, yaitu 2 KWT di Kecamatan Martapura, 1 KWT di Kecamatan Martapura Timur, Astambul, dan Karang Intan.

“Mengingat fungsi dan peranan KRPL ini sangat penting, maka saya mengharapkan agar kegiatan ini bukan hanya menjadi beban dan tanggung jawab kelompok wanita tani dan masyarakat saja, tetapi juga menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama. Baik dari para penyuluh lapangan di desa KRPL, para pambakal dan aparat desa, para camat selaku pembina desa, para kader PKK desa dan khusus kepada para kepala SKPD dan pejabat terkait. Kita harus saling mendukung untuk memberikan memacu tercapainya tujuan KRPL, sehingga kegiatan ini bukan namanya saja yang lestari tapi kegiatannya juga harus lestari dan berkesinambungan,”katanya.(sai/sir)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: