Advertorial

Pelantikan Bersama 3 Bupati tinggal Menunggu SK Mendagri

(Last Updated On: 12/09/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET Pemprov Kalsel saat ini tengah mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pasca pilkada 27 Juni 2018 lalu.

Melalui rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kalsel, Syamsir Rahman, dan dihadiri para pejabat terkait dari tiga kabupaten, yakni HSS, Tapin dan Tanah Laut, dibahas beberapa poin penting, Senin (10/9) siang kemarin,

“Berdasarkan rapat koordinasi dengan para pejabat tiga kabupaten yang bupati terpilihnya akan dilantik, telah dibahas sejumlah agenda penting terkait persiapan pelantikan, prosesi pelantikan dan pihak yang akan diundang,” terang Syamsir Rahman.

Dirinya mengemukakan, saat ini pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih sedang menunggu SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang masih dalam proses.

BACA JUGA  KPH PLS Terus Monitor Perkembangan Pembangunan PMUMHM

Direncanakan, pelantikan akan digelar  pada bulan September 2018 ini. Apabila sudah ada SK dari Mendagri, maka tinggal menyesuaikan agenda gubernur.

Sedangkan untuk sarana dan prasarana pelantikan, Kepala Biro Umum Setdaprov Kalsel, HM Rusli mengatakan, akan disiapkan oleh pihak Pemprov Kalsel sesuai dengan kewenangan dan tugasnya.

Kabag Humas dan Protokol, Raden Suria F menambahkan, secara umum, prosesi pelantikan tidak jauh berbeda dengan pelantikan bupati sebelumnya.

Hanya saja, lanjut Surya, jumlah undangan akan dibatasi mengingat kapasitas Gedung Mahligai Pancasila yang terbatas, terlebih ada tiga bupati yang akan dilantik bersamaan.

Sementara Mendagri Tjahjo Kumolo menyatakan, pihaknya telah menyusun rencana pelantikan kepala daerah hasil dari Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2018. Kemendagri mendasarkan pelantikan kepala daerah terpilih sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA  Baru Dilantik, Kepala BPBD Banjar ; Kami akan Lakukan Terobosan Baru dalam Tangani Karhutla

“Sudah kita susun secara prinsip sebagaimana ketentuan Undang-Undang. Masa jabatan kepala daerah, baik gubernur, bupati, walikota tidak boleh dikurangi satu hari atau ditambah satu hari,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Istana Kepresidenan, Jakarta, baru-baru tadi.

Meski demikian, pelantikan tercepat bisa dilakukan mulai pertengahan bulan September 2018 nanti. (hmsprov/dny)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: