Kota Banjarbaru

Nanang Galuh Diharap Juga Meningkatkan Eksistensi Kalsel

(Last Updated On: 13/09/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Hermansyah yang menghadiri Grand Final Nanang Galuh Banjarbaru 2018, Senin (10/09) di Ballroom Hortensia Hotel Rodhita mengatakan bahwa pemilihan naga di tingkat provinsi saja tidak semeriah pemilihan naga di Banjarbaru.

Hermansyah yang mewakili dan membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat secara langsung maupun tidak langsung sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

“Kepada nanang galuh yang masuk grand final ini tak lupa saya ucapkan selamat, berikan penampilan terbaik dari kalian semua sehingga even ini sebagai hiburan juga sekaligus melestarikan budaya daerah kita,” ujarnya.

BACA JUGA  Kadishut Ajak Karyawan Jalan Santai dan Pungut Sampah di Lokasi MHHT

Pemilihan nanang galuh ini, lanjutnya, adalah kegiatan yang sangat layak kita selenggarakan secara berkelanjutan.

“Ini kesempatan generasi muda untuk menunjukkan kualitas diri, mengasah kemampuan dan sekaligus menumbuhkan mental bersaing dalam menghadapi tantangan dan persaingan di era global seperti saat ini,” ujarnya lagi.

Hermansyah menegaskan, generasi yang terbiasa berkompetisi dalam era apa pun maka pasti memiliki daya saing yang lebih hebat. “Karena itu kita harus menyiapkan generasi dengan daya saing yang kuat. Bukan hanya daya saing yang kuat di sektor ekonomi dan tenaga kerja tetapi juga harus berdaya saing dalam peradaban dan kebudayaan,” tegasnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan memperkenalkan adat budaya banjar kepada masyarakat khususnya para generasi muda.

BACA JUGA  Inilah Program YMH, Mulai Sedekah Duafa hingga Berkah Sembako

“Sehingga dapat membangun rasa memiliki dan mencintai budaya daerah sebagai warisan leluhur yang wajib kita jaga kita pelihara dan kita kembangkan bersama,” katanya.

Sesungguhnya ada harapan besar dalam pemilihan nanang galuh ini, yaitu meningkatkan eksistensi Kalimantan Selatan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

“Karenanya saya mengharapkan ke depan kegiatan pemilihan nanang galuh ini dapat dikemas lebih baik lagi dengan menonjolkan kriteria yang lebih luas. Tidak hanya menyangkut kawasan lokal tetapi juga yang berhubungan dengan wawasan global,” harapnya.

Nanang galuh harus memiliki 3 kriteria yaitu brain (wawasan luas), beauty (selain cantik dan tampan harus memiliki kecerdasan) and behavior (kepribadian, sikap dan perilaku yang baik).

“Tiga kriteria ini harus menjelma dalam diri pemuda dan pemudi dalam banua kita, bukan hanya di pemilihan nanang dan galuh ini. Ketika SDM di daerah kita berwawasan luas berkepribadian baik apalagi ditunjang oleh wajah-wajah yang menarik maka persaingannya Insya Allah akan kita menangkan,” harapnya.

BACA JUGA  Nadjmi Apresiasi Karyawan yang Selalu Mengikuti Shalat Jamaah di Musala

Diakhir sambutan, Hermansyah mengajak untuk membangun generasi muda yang berwawasan luas dan berkepribadian baik. “Kita tumbuhkan generasi yang bebas narkoba, generasi tanpa pergaulan bebas serta generasi yang peduli dan mencintai kebudayaan kalimantan selatan,” pungkasnya.(ana)

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: