Hukum & Peristiwa

Mengungkap Kebakaran di Kampung Arab, Ini Penyebab Dinding Rumah Menyala

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Penyebab kebakaran di Jalan Antasan Kecil Barat, tepatnya di Kampung Arab, RT13 RW 2 No 35, Kelurah Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, kini mulai terungkap.

Kuat dugaan, peristiwa itu disebabkan kelalaian pemilik rumah yang lupa mematikan kompor saat memasak air dan ditinggal pergi, sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Informasi yang di peroleh wartawan koran banjar.net, sumber api berasal dari rumah Ami Talib, Senin, (31/12/2018) pukul 7.30 wita. Api mulai membakar bagian dapur rumah hingga menyebabk dinding rumah.

“Kemungkinan api diakibatkan kelalaian pemilik rumah yang membiarkan kompor menyala dan menyambar dinding rumah yang terbuat dari kayu,” ucap tetangga korban, Usman (36).

BACA JUGA  Menabrak Tiang Telkom, Begini Nasib Warga Amuntai Ini

Sesuai data yang didapat di lapangan, kerusakan terjadi pada bagian dapur milik Ami Talib diisi 2 kk 7 jiwa.

Asal api juga diakui pemilik rumah, Ami Talib. “Waktu pagi ketika saya ke darat, istri saya sedang memasak air, kemudian dia tinggal bepergian keluar untuk membeli sesuatu hingga kemungkinan lupa untuk mematikan kompor dan menjadi peyebab awal kebakaran,” ucap Ami Talib.(mj-33/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close