Hukum & Peristiwa

Mengaku Telah Menikah, Eh.. Setelah Sang Laki-laki Datang Akhirnya “Ngaku” Sebagai..

(Diterbitkan/diperbaharui: 15/03/2018)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Dua orang perempuan yang diamankan dari eks lokalisasi Batu Besi, Rabu (14/03) kemarin, bersikeras mengaku bukan PSK setelah di interogasi oleh petugas.

Menurut PPNS Seksi Opsdal Satpol PP Kota Banjarbaru, mereka mengaku telah bersuami dan dilarang oleh suaminya untuk menjadi PSK “lagi”.

“Mereka mengaku dulu pernah menjadi PSK namun telah berhenti karena sudah menikah dan setelah menikah, mereka dilarang oleh sang suami untuk menjalani profesi sebagai PSK lagi,” terangnya.

Dua orang perempuan tersebut masing-masing berinisial KR (41) dan LY (39) dan lagi-lagi mereka berasal dari luar daerah.

Saat dimintai keterangan oleh petugas, keduanya bersikeras mengaku bukan PSK. KR mengaku hanya menjadi tukang urut dan telah menikah siri dengan seorang laki-laki bernama NR (22) yang berprofesi sebagai buruh. Sedangkan LY mengaku menjadi menyewa rumah disitu bersama seorang laki-laki berinisial AM yang diakuinya sebagai suaminya.

BACA JUGA  Soal Dana Desa, Alex: Pernyataan Camat Tanjung Mengecewakan Masyarakat

Padahal, telah ditemukan barbuk berupa kondom sebanyak 11 kondom yang masih terbungkus plastik dan 1 kondom bekas pakai yang ditemukan di tempat sampah.

“Bener pak, saya cuma tukang urut dan sudah tinggal selama 6 bulan disitu. Saya juga sudah punya suami. Kondom itu saya pakai sama suami saya,” akunya.

Sementara LY mengaku “disimpan” oleh laki-laki disalah satu bilik di batu besi karena di tempat itu sangat murah biaya sewanya.

Keduanya pun memanggil sang laki-laki yang diakuinya adalah suaminya. Namun, setelah dimintai keterangan oleh petugas, keduanya tak bisa menunjukkan bukti bahwa mereka telah menikah secara agama.

Menurut PPNS Seksi Binwasluh Satpol PP Kota Banjarbaru, Dooni Kusworo, setelah dimintai keterangan lebih lanjut mereka tak bisa membuktikan bahwa mereka telah menikah.

BACA JUGA  Mayat Membusuk yang Ditemukan di Binuang Diakui Keluarganya Bernama Nisa

“Mereka tidak bisa menunjukkan bukti bahwa mereka telah menikah. Setelah lama ditanya serta diajak ngobrol santai, keduanya baru mengakui bahwa juga bekerja sebagai PSK. Sudah 6 bulan mereka tinggal disitu dan mengaku telah melayani beberapa orang tamu,” ujarnya.

Lalu, mereka diinapkan di rumah singgah Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk disidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru.

Hal itu dibenarkan oleh PPNS Seksi Penyelidikan Dan Penyidikan, Syamsiar Panani, bahwa mereka akan disidangkan hari ini.

“Ya benar, hari ini mereka akan kami bawa ke Pengadilan Negeri Banjarbaru, untuk disidangkan yaitu sidang tindak pidana ringan karena mereka telah melanggar Pasal 3 ayat 1 Perda Nomor 6 Tahun 2002 tentang pemberantasan pelacuran,” ucapnya.(ana/kie)

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp