Kab Banjar

Malam Tahun Baru, Polsek Martapura Timur Antisipasi Kegiatan Ini…

(Last Updated On: 31/12/2017)

MARTAPURA – Terkait dengan momen malam pergantian tahun 2017 – 2018, jajaran Polsek Martapura Timur (Martim) melakukan persiapan pengamanan dengan mengadakan apel gabungan pada Minggu (31/12).

Apel yang dipimpin Kapolsek Martapura Timur Ppda H Suwarji SE MN bejalan singkat..

Kapolsek Martapura Timur, Ipda H Suwarji SE MN saat ditemui koranbanjar.net menuturkan,  pihaknya melakukan persiapan untuk menjaga kondisi keamanan di wilayah hukum Martapura Timur. Anggotanya akan melakukan patroli di seluruh wilayah Martapura Timur.

“Kita persiapan melakukan pengamanan malam pergantian tahun,  nanti kita akan melakukan patroli mulai dari jalan KH Sya’rani Arif,  berlanjut ke wilayah Akar Begantung,  Tambak Baru, Dalam Pagar,  Sungai Kitanu, Keramat,  Pekauman Dalam,  Pekauman,  Pekauman Dalam  dan Desa Antasan Senor,” ujar Suwarji.

BACA JUGA  Pedagang ini Keluhkan Keberadaan Pasar Wadai Ramadan

Sementara terkait wilayah-walayah rawan yang ada di Martapura Timur,  Suwarji mengatakan,  akan menyisir wilayah pesisir Sungai Martapura.  Hal itu dikarenakan ada kekhawatiran warga yang membunyikan mariam di amalam Tahun Baru.

“Titik-titik rawan,  kita akan menyisir wilayah pesisir sungai,  karena dikhawatirkan akan adanya warga yang membunyikan meriam di malam Tahun Baru,  sebagai pelampiasan karena malam lebaran kemarin tidak bisa,” ujarnya

Namun dari pantauan anggota Polsek Martapura Timur beberapa hari lalu,  tidak ditemukan aktivitas warga yang mengarah ingin membunyikan meriam.

“Tidak ada salahnya kita pantau lagi,  karena beberapa hari lalu kita memantau,  takutnya saat kita lengah ternyata ada persiapan untuk hal itu,” ungkapnya.

BACA JUGA  589 Pekerja Kontruksi Mengikuti Uji Kompetensi

Hingga sore Minggu, diakui Suwarji, ada seorang warga Pekauman Ulu  yang ingin mengadakan acara perayaan Tahun Baru dengan alat music electone,  namun permohonan itu tidak diijinkan. Alasannya, tempat acara tidak memiliki halaman yang luas,  hingga dikhawatirkan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Selain itu Suwarji juga mengimbau kepada warga yang ingin merayakan tahun baru,  diharapakan selalu menjaga kerertiban dan kenyaman, selain itu juga diharapkan agar warga tidak menyalakan petasan dan juga meriam.

Untuk pengamanan malam tahun baru, Polsek Martapura Timur menurunkan anggota sebanyak 14 orang ditambah dengan 3 anggota Koramil.(sai)

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: