Hukum & Peristiwa

Lucunya Pedagang ini, Sudah Tahu Aturan Tapi Tetap Melanggar, Alasannya..

(Diterbitkan/diperbaharui: 11/02/2018)

BANJARBARU – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru kembali melakukan giat pemantauan PKL buah musiman dan reklame dalam bentuk spanduk dan banner di kawasan Jalan Ahmad Yani, Rabu (7/2) lalu.

Pedagang yang minggu lalu telah ditegur dan diberi surat peringatan telah mematuhi imbauan dan memundurkan lapak dagangannya sehingga tak memakan bahu jalan.

Hanya ada dua pedagang yang berjualan menggunakan mobil pick-up yang diminta untuk mundur ke dalam agar tidak mengganggu arus lalu lintas karena mereka memarkir mobilnya di bahu jalan.

Kemudian penelusuran berlanjut dan ditemukan spanduk yang sudah rusak dan tak berizin yang terpasang di pinggir jalan sehingga merusak pemandangan.

BACA JUGA  Lagi, Kayu Temuan Tanpa Kepemilikan Diamankan Polisi Kehutanan

Lalu di tempat berbeda ditemukan lima banner pedagang yang ditaruh tepat diatas trotoar lalu petugas memberi teguran lisan kepada pemilik agar memindahkannya dan tidak lagi menempatkan di atas trotoar.

Ada satu wadah pedagangan bahan bakar minyak (BBM) yang didirikan diatas trotoar, lucunya pemilik sebenarnya sudah mengetahui bahwa berjualan diatas trotoar tidak diperbolehkan tetapi pemilik justru berdalih belum mendapat teguran dari petugas, jadi dia santai saja.

Petugas lalu bersama-sama memindahkannya dan meminta kerjasama dari pemilik agar mematuhi peraturan yang berlaku tanpa harus ditegur terlebih dahulu.

Menurut Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, M. Rasyid Wahyuni, S.Sos, spanduk yang terpasang tanpa izin memang harus dicopot karena akan menimbulkan kesan kumuh.

BACA JUGA  Selain Membunuh Siti Mulin, Abdus Salam Bakal Dilaporkan Kasus Pencurian

“Juga pedagang yang memasang banner ditrotoar harus ditegur karena trotoar kan dibuat untuk pejalan kaki. Seperti yang tertuang di dalam Perda No. 6 tahun 2014 Pasal 12 yang berbunyi setiap orang dilarang berjualan ditrotoar atau bahu jalan, jalur hijau, taman serta fasilitas umum lainnya terkecuali dilokasi tertentu yang telah diizinkan walikota sebagai tempat berusaha bagi PKL,” ujarnya.(ana)

Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp