AdvertorialKab Batola

Lomba Memancing di Jejangkit Diikuti 600 Peserta

JEJANGKIT, KORANBANJAR.NET Tidak kurang dari 600 orang perserta mengikuti lomba memancing ikan tingkat nasional yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel di Desa Muara Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (15/12/2018) pagi.

Lomba memancing ikan ini memperebutkan trofi Paman Birin dan total hadiah uang Rp 100 juta.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana mengatakan, lomba ini bertujuan untuk menggalakkan sport fishing atau olahraga memancing ikan yang kini makin banyak digeluti.

Menurut Yuyu, 600 orang peserta yang mendaftarkan diri tak hanya pemancing Kalsel, tapi juga berasal dari daerah lain.

Juara lomba memancing ikan. (Foto: banjargroup/koranbanjar.net)

Menariknya, diceritakan Yuyu, lomba memancing ikan ini terbagi dari beberapa kategori pertandingan, yakni kategori pakaian peserta terunik, paling pertama mendapatkan ikan, peserta paling banyak dapat ikan, serta kategori paling berat dapat ikan.

BACA JUGA  Bupati : Ciptakan Pekerjaan, Jangan Menunggu

“Karena jumlah peserta yang membelundak, maka area pemancingan kami bagi dalam enam sector. Setiap sektor diisi 115 orang pemancing. Nanti ada juara di setiap sektor yang berhak melanjutkan ke babak selanjutnya, hingga di babak final hanya menyisakan 20 orang pemancing,” jelas Yuyu di sela lomba.

Ia mengharapkan, perlombaan memancing ikan seperti ini dapat diadakan secara berkelanjutan setiap tahun sebagai ajang silaturahmi bagi para pemancing ikan.

Hasil dari lomba memancing ini dimenangkan oleh Kusumawandi dari Batola, juara kedua diraih oleh Johan dari Banjarmasin, sedangkan juara ketiga diraih oleh Erpanja dari Batola. (banjargroup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close