Advertorial

Lomba Kuliner Warnai Harjad Banjar

(Last Updated On: 08/08/2018)

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar lomba kuliner Banjar tahun 2018 yang diadakan di halaman kantor Pemkab Banjar, Selasa (07/08/2018). Lomba ini selain untuk mencari perwakilan untuk bertanding di tingkat provinsi juga dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 68 Kabupaten Banjar.

Ada tiga kategori lomba kuliner yang diadakan yakni, lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA), lomba kue tradisional, lomba kudapan ikan. Adapun lomba yang akan mewakili Kabupaten Banjar pada tingkat provinsi adalah lomba B2SA dan kudapan ikan.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, bahwa Pemkab Banjar menyambut baik kegiatan lomba kuliner tahun 2018 ini. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menyambut harjad.

BACA JUGA  Tokoh Pemuda Ini Ingatkan Warga agar Mewaspadai Karhutla

“Kegiatan lomba kuliner ini telah menjadi even tahunan di Kabupaten Banjar. Mudah-mudahan kegiatan ini ke depan bisa melibatkan warga masyarakat dengan acara yang lebih besar lagi, tidak hanya pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, tetapi seluruh masyarakat se-Kabupaten Banjar bisa ikut dalam perlombaan ini,” katanya

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar berharap, dengan adanya kegiatan lomba kuliner ini bisa menjadi sarana sosialisasi dan promosi secara langsung dalam percepatan penganekaragaman dan konsumsi pangan dari bahan pangan lokal yang terdapat di daerah sendiri.

Bupati Banjar juga mengajak kepada seluruh intansi agar setiap kesempatan dapat menyajikan makanan yang dihidangkan berupa masakan khas Banjar.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Eddy Hasby mengatakan bahwa lomba kuliner Banjar ini rutin diadakan tiap tahun, lomba ini adalah lomba kuliner Banjar yang isinya adalah lomba cipta menu beragam, bergizi, serimbang dan aman, ini dari Dinas Ketahana Pangan. Kemudian lomba kue tradisional dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, lomba kudapan ikan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar.

BACA JUGA  Kabupaten Tabalong Banyak Menyimpan Keindahan Alam, Ini Diantaranya

“Lomba ini adalah dalam konteks menciptakan menu atau pangan lokal yang berasal dari bahan lokal, makanya kita memberikan perhatian khusus dengan potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Banjar, jadi pelu kita kembangkan, dikeratifkan, ini menjadi pangan Kabupaten Banjar,” tutupnya.(sai/sir)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: