Kab BanjarPolitik
Trending

Logistik Pilkades Kabupaten Banjar Selesai Disalurkan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades Kabupaten Banjar 2018 gelombang kedua yang akan digelar serentak di 20 desa pada besok hari, Kamis (12/7), logistik untuk keperluan Pilkades telah selesai disalurkan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Banjar, Senin (9/7) kemarin.

“Logistik telah kita salurkan semua didampingi oleh pihak kepolisian,” ujar Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan BPMD Kabupaten Banjar, Fahrian Rahman, kepada koranbanjar.net, Rabu (11/7) tadi.

Fahrian menyatakan, sejatinya, Pilkades tidak mengenal putaran kedua. Apabila terjadi kesamaan perolehan suara, maka pihak BPMD Kabupaten Banjar bisa melakukan langkah-langkah seperti melakukan perhitungan suara ulang.

“Kita sudah punya plan B jika nanti terjadi kesamaan jumlah suara, karena Pilakdes ini tidak ada putaran kedua,” jelasnya.

BACA JUGA  Rencana Kemenhub Ambil Alih Tugas Polantas Ditentang

Diberitahukan Fahrian, dalam penyelenggaran Pilakdes Kabupaten Banjar gelombang kedua nanti, BPMD Kabupaten Banjar akan melakukan perhitungan cepat atau quick count. Sedangkan untuk memantau langsung perhitungan suara, BPMD mengadakan media center Pilkades di kantor BPMD Kabupaten Banjar.

Informasi dihimpun koranbanjar.net, Pilkades di Kabupaten Banjar gelombang kedua ini diikuti sebanyak 11 kecamatan yang terbagi dari 20 desa dengan jumlah pemilih 30.318 orang dan 70 orang calon kepala desa. (sai/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close