Banjar

Lagi, Bupati Banjar Lakukan Safari Ramadan

(Diterbitkan/diperbaharui: 21/05/2018)

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Di hari ke empat bulan Ramadan, Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman  kembali menggelar safari Ramadan.

Kali ini, safari Ramadan dilakukan di Masjid Sabilal Muhtadin Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar, Minggu (20/5).

Diketahui, kegiatan safari Ramadan ini merupakan lanjutan dari safari Ramadan sebelumnya, dan akan terus dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di kebupaten Banjar selama bulan Ramadan.

Dalam safari Ramadan itu, Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakn, safari Ramadan merupakan kegiatan yang dapat membuat jalinan yang harmonis dalam mempererat silaturahmi. Ia juga berpesan untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan, keamanan, memantau pembangunan desa serta ikut mengawasi penggunanaan dana desa.

BACA JUGA  Ketua FPI: Maraknya Penjual Pentol di Bulan Ramadan karena Kelalaian Sat Pol PP

Pada kesempatan tersebut, H Khalilurrahman memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Sabilal Muhtadin dari Pemkab Banjar.

Selain banutan dana hibah dari bupati, PD Baramarta juga memberikan bantuan dana CSR untuk 8 masjid yang ada di Kecamatan Sungai Pinang. Sedangkan bantuan sembako dan peralatan shalat, diberikan oleh Baznas Kabupaten Banjar.

Camat Sungai Pinang, Anto Setyawan menjelaskan, Kecamatan Sungai Pinang memiliki 11 desa dengan 3 desa diantaranya berstatus berkembang serta berbabatasan dengan Kecamatan Pengaron, Kecamatan Paramasan, Kecamatan Aranio dan Kabupaten Tanah Bumbu dengan total jumlah penduduk 14.000 jiwa.

“Di kecamatan Sungai Pinang ini terdapat 11 desa, 3 desa diantaranya berstatus desa berkembang,” jelasnya.

Selain Bupati Banjar, Safari Ramadan di Masjid Sabilal Muhtadin Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK, Hj Raudatul Wardiyah, Sekda Pemkab Banjar, H Nasrunsyah, Ketua Persatuan Darma Wanita, Hj Budiarti, seluruh Kepala SKPD Banjar, Forkopimda Kabupaten Banjar, Muspika Kecamatan Sungai Pinang, Camat Sungai Pinang, Anto Sentyawan dan para Jamaah Mesjid Sabilal Muhtadin Desa Sungai Pinang. (sai/dny)

BACA JUGA  Pemerintah Canangkan Pasar Wadai tidak hanya ada di Bulan Ramadan

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp