Kab Tapin

KPU Tapin Rapat Pleno Tetapkan Paslon Bupati–Wabup Terpilih 2018

RANTAU, KORAN BANJAR – Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin 2018 digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tapin, Kamis (26/7/2018)  di Aula Kantor DPRD Tapin.

Acara rapat dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan panitia pelaksana rapat.

Hadir dalam acara rapat ini anggota KPUD Provinsi Kalsel, Bawaslu Propinsi Kalsel dan Ketua beserta anggota Panwaslu Kabupaten, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Camat se- Tapin, Unsur Pimpinan DPRD Tapin, Satuan Pengamanan Polres Tapin, Kepala Majelis Ulama Indonesia Tapin, Partai Politik Pengusung maupun Pendukung beserta Tim Sukses Pasangan Calon Bupati Tapin Terpilih HM.Arifin Arpan, MM dan Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor, SE, S.Sos.

BACA JUGA  Paman Birin Sahur bersama Warga Desa Sungai Batang

Ketua KPUD Tapin, Hj.Henny Hendriyani mengatakan, penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih ini merupakan rangkaian acara terakhir dari perhelatan akbar pemilu kepala daerah periode tahun 2018 yang  telah dilaksanakan 27 Juni lalu.

Berdasarkan surat KPU No.739 tahun 2018 tentang penetapan pasangan calon terpilih tanpa permohonan persilisihan hasil pemilihan yang telah diregistrasi di Mahkamah Konstitusi dan berita acara No.71 tahun 2018 tentang penetapan pasangan calon terpilih pilkada 2018.

Berdasarkan perolehan suara pasangan Calon Bupati Tapin Terpilih HM.Arifin Arpan, MM dan Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor, SE, S.Sos telah mengungguli perolehan suara atas kotak kosong sebesar 85.826 suara. Sehingga pasangan ini ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih pilkada 2018 dan selanjutnya nanti dilantik untuk melanjutkan pembangunan di daerah.

BACA JUGA  Bupati akan Panen Raya di Atas Lahan Eks Tambang Batubara

Selain itu juga disampaikan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 di Kabupaten Tapin dinilai cukup tinggi dengan persentasi mencapai 86,4 persen sehingga Kabupaten Tapin berhasil meraih peringkat ke 2 di Indonesia.

“Semoga ini terus berkembang  dan pada pemilihan berikutnya di tahun 2019 pemilihnya bisa mencapai di atas 80 persen, “ katanya.

Pj.Bupati Tapin, Ir.Gusti Syahyar yang diwakilkan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir.HM.Yunus menyampaikan bahwa hari ini merupakan momentum bersejarah bagi Kabupaten Tapin dalam rangkaian pelaksanaan pemilu kepala daerah kabupaten Tapin.

Dalam rapat pleno ini kita bisa mengetahui pasangan calon yang bakal memimpin Kabupaten Tapin selama lima tahun ke depan yaitu HM.Arifin Arpan, MM dan H.Syafrudin Noor sebagai pasangan terpilih.

BACA JUGA  Jaga Swasembada Pangan, TNI Ikut Bantu Panen

“Kami bersyukur pelaksanaan pilkada 2018 telah berjalan dengan lancar aman dan terkendali hingga selesai. Karena itu kami merasa bersyukur dapat terwujudnya iklim demokrasi yang terkendali, kami berharap untuk secepatnya pasangan terpilih pilkada 2018 ini segera dilantik agar secepatnya dapat menyusun program-program di tahun 2019, “katanya. (nas/sir)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Close