Berita UtamaKalimantan Selatan

Khairul Saleh Maju sebagai Bacaleg DPR RI

Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Banjar

(Last Updated On: 21/07/2018)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kabar mengejutkan datang dari Sultan Banjar, Ir. Haji Khairul Saleh, MM. Cukup lama tidak terdengar kabar, setelah terakhir mengambil pensiun dini dari ASN di Kementerian Pekerjaan Umum (PU) RI, tokoh banua ini lebih banyak berada di Jakarta dan mengurus bisnis pribadinya.

Terbaru, di penghujung waktu pendaftaran Pileg 2019, mantan Bupati Banjar ini ternyata telah mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Kalsel 1 dengan “perahu” Partai Amanat Rakyat (PAN).

Tokoh budaya yang dikenal sebagai Sultan Banjar, Haji Khairul Saleh saat dihubungi koranbanjar.net, Sabtu sore (21/07/2018) membenarkan bahwa dirinya memang akan maju bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Khairul Saleh
Khairul Saleh

“Betul sekali. Saya memang akan maju pada Pemilihan Legislatif mendatang di tingkat pusat atau sebagai calon anggota legislatif DPR RI Dapil Kalsel 1. Dapil Kalsel 1 itu, Banjarmasin, Batola dan Banua Enam,” ungkap Khairul Saleh.

Disinggung tentang alasan menggunakan PAN, tokoh yang dikenal pemurah ini menyatakan, karena PAN merupakan Partai Nasionalis dan terbuka. Bukan cuma itu, PAN juga partai yang agamis.

BACA JUGA  Kisah Dinamakan ‘Si Bamban’, Pemenang Kontes Durian

Kiprah dan karya Khairul Saleh selama menjabat sebagai Bupati Banjar beberapa waktu lalu, memang sudah tidak diragukan. Mantan pejabat yang berlatarbelakang insinyur ini telah meninggalkan pembangunan yang sangat dirasakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Banjar. Obsesi membangun untuk banua itulah yang masih ingin diwujudkan.

Sebagian karya yang ditinggalkan Khairul Saleh semasa menjabat sebagai Bupati Banjar, membangun stadion sepak bola, yakni Stadion Demang Lehman di Martapura. Peningkatan infrastruktur di Kabupaten Banjar, seperti pembangunan jalan dan jembatan di pelosok terlaksana secara merata.

“Saya ingin berkontribusi membangun daerah dan bangsa melalui jalur partai politik. Mudah-mudahan semua bisa terwujud. Untuk itu pula saya mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kalimantan Selatan. Karena tanpa doa dan dukungan masyarakat, mustahil semua itu dapat terwujud,” ucapnya.

BACA JUGA  Gubernur dan 12 Kepala Daerah se-Kalsel Deklarasi Projo, Supiansyah: Jangan Giring ASN!

Bukan hanya itu, sebagaimana diketahui, mesti sudah tidak aktif sebagai pejabat pemerintah, namun kiprah Khairul Saleh di tingkat nasional sangat membanggakan bagi masyarakat Banjar. Seperti baru-baru tadi, Khairul Saleh terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN).(sir)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: