Politik

Ketua DPRD Banjarmasin ; Wanita Jangan Takut Berpolitik

DISKUSI – Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda saat menyampaikan diskusi Politik.

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Banjarmasin, mengadakan diskusi yang bertema “Perempuan ke Politik, Mau Buat Apa.” Acara tersebut berlangsung di Jalan Kayu Tangi tepatnya Angkringan Pandawa, Senin (11/3) malam.

Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda mengatakan, perempuan itu jangan takut terjun ke dunia politik, karena sudah banyak contoh yang baik dan bisa sukses.

“Jangan pernah memandang dunia politik itu kejam,” ucap Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda.

Dia menambahkan, sebagai perempuan yang pernah terjun di dalam dunia politik, intinya adalah menjadi role model yang baik.

“Saya ingin mengubah paradigma tersebut, bahwa menjadi perempuan yang pernah masuk ke dunia politik setidaknya harus menjadi role model yang baik,” terangnya.

BACA JUGA  Ratusan Alat Peraga Kampanye "DIBERESKAN" Bawaslu, Inilah Sebabnya

Disampaikan, jika perempuan ingin terjun dan sukses di dunia politik haruslah bekerja keras, bisa menempatkan diri, harus kuat dan tahan banting.

“Jadilah perempuan yang kuat dan bisa menempatkan diri sebaik-baiknya di mata masyarakat,” cecarnya.

Hj. Ananda juga mengatakan dengan tegas, seringkali adanya pemikiran kalangan perempuan bahwa wanita itu cukup di dapur, kamar, dan mengurusi anak-anak, ketika ingin terjun dalam dunia politik. Hal tersebut menyebabkan politik menjadi sesuatu yang menakutkan.

“Sampai saat ini saya mampu bertahan berkat menyerap aspirasi dari masyarakat, Jadilah perempuan yang tidak pernah takut dalam berpolitik,” demikian Hj Ananda.(ags/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close