Berita UtamaKab KotabaruPolitik

Kesbangpol Buktikan ‘Kecurangan’ KPU Kotabaru

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Menanggapi tudingan adanya kecurangan yang dilakukan KPU Kotabaru dalam proses pelipatan kertas suara, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat, tinjau lokasinya untuk membutikan suara-suara tak sedap itu.

Dalam kunjungan, Minggu (3/3/2019), Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kotabaru, Adi Sutomo, tidak menemukan indikasi sebagaimana informasi yang mencuat di tengah-tengah masyarakat di kabupaten tersebut.

“Kami tegaskan, di Kabupaten Kotabaru kegiatan KPU dalam penyortiran dan pelipatan kertas surat sudah sesuai dengan teknis dan aturan yang disampaikan ke pekerja yang melipat,” tandas Adi Sutomo.

Menurut Adi, sesuai tugas dan fungsinya sebagai pengasawan dalam politik, peninjauan untuk mengantisipasi, sekaligus menepis adanya berita-berita akan ketidakjujuran, bahkan tidak adilnya KPU sebagai salah lembaga penyelenggara pemilu.

BACA JUGA  Patroli Pengamanan Hutan, Polhut Temukan 1,5 M3 Kayu Ilegal

“Jadi sebagaimana tugas dan fungsi instansi kami, kunjungan ini sekaligus untuk menepis agar di daerah Kabupaten Kotabaru tidak ada informasi soal kecurangan itu,” tegas Adi Sutomo.

Karena itu, lanjut Adi, diingatkan ke pihak yang tak bertanggungjawab untuk tidak menyebarkan informasi-informasi soal kecurangan itu, hingga menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. (cah/bye)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close