Lifestyle

Kereen Broo.., Coffe Toffe Nyiapin Live Accoustic  

BANJARBARU – Para penikmat kopi pasti sudah tidak asing lagi dengan nama cafe yang satu ini. Ya, Coffe Toffe, di jalan Pangeran Suriansyah, tepat di seberang SMK Telkom Banjarbaru, tempat ini cukup strategis dan cocok untuk bersantai atau nongkrong bareng.

Suasana yang nyaman dan nuansa warna yang didominasi warna cokelat ini sesuai dengan arti nama dari cafe ini yaitu coffe yang artinya kopi dan toffe yang berasal dari bahasa Perancis yang artinya cokelat. Sesuai dengan menu yang ditonjolkan disini yaitu berbagai varian kopi dan cokelat.

Gladys Gunawan (29), pemilik cafe ini saat ditemui koranbanjar.net, mengaku telah 2 tahun mengelola tempat ini. Dia memilih membeli franchise cafe ini karena Coffe Toffe terkenal dengan kopinya yang enak dan merupakan kopi asli Indonesia. Selain itu, dalam mengelola tempat ini dia juga semaksimal mungkin membuat suasananya terasa nyaman bagi pengunjung,

BACA JUGA  Belajar Menulis sambil Rekreasi? Daftar Segera dalam Even “Wrote Millenial Student”

“Kita lebih ke suasananya sih, selalu mengutamakan suasana yang nyaman buat customer. Kalau ada yang rusak segera diperbaiki. Terus disini juga ada live accoustic setiap hari Rabu, Jum’at dan Sabtu. Kalau Sabtu kadang bandnya tampil di outdoor, walaupun kadang liat cuaca sih juga karena sekarang kan sering hujan. Kita juga perhatiin terus menu makanannya, trus kesegaran bahan-bahannya, jangan sampe nanti karena bahan baku yang kurang fresh trus jadi mempengaruhi rasanya,” jelasnya.

Cafe ini buka dari jam 11.00 pagi hingga jam 12 malam. Mengingat jarang ada cafe yang buka mulai siang hari, tempat ini juga sering menjadi tujuan para pekerja kantoran yang sedang berisirahat makan siang,

BACA JUGA  Wah.. Kampung Pejabat Pernah Dikunjungi Wisatawan Mancanegara Loh

“Pengunjung kita beragam, kalau siang biasanya pekerja kantoran yang istirahat makan siang. Kalau sore itu cenderung anak muda, apalagi weekend. Tapi kadang-kadang juga ada sih yang sekeluarga, bawa istri dan anak-anaknya, gitu,” ujarnya.

Berbagai menu makanan dan minuman ala cafe tersedia disini. Meskipun terbilang mahal, tapi rasa ditawarkan sangat sesuai dengan harga yang dibayar. Untuk varian minuman dibandrol dengan harga Rp17.500 hingga Rp29.500,

“Menu andalan disini, yang biasanya banyak orang mesen itu contohnya Avocado Cream Joe, Chocolate Grande, dan Cappuchino Creme Brulee. Kalau makanannya sih biasanya orang banyak suka spaghetti, yang suka manis-manis biasanya pesan pancake,” ucapnya.

Tempat ini memiliki 10 pegawai tetap dan part time. Selain itu, pegawai disini juga telah diberi pelatihan menjadi barista oleh perusahaan franchise. Sehingga dari segi sumber daya manusianya pun telah mumpuni untuk membuat makanan dan minuman sesuai standar perusahaan.

BACA JUGA  Warga Nelayan Rampa Lama Butuh Perhatian

“Harapan ke depan tempat ini bisa tetap terus berjalan dan memfasilitasi masyarakat Banjarbaru (khususnya) untuk jadi pilihan tempat nongkrong yang makanan dan minumannya enak serta suasananya nyaman. Kalau bisa tempat ini langgeng terus lah,” ujarnya.

Slogan Indonesian coffe yang ditonjolkan oleh cafe ini, menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi para pecinta kopi. Serta suasana yang nyaman membuat orang yang baru pertama kali kesini mungkin nanti akan terpikir untuk kembali berkunjung ke tempat ini. You need original Indonesian coffe ? in this place, you can taste it. And you can say, Yes I drink Indonesian coffe. (ana)

Tags
Close