Berita Utama

Kepala Dishut Kalsel : Amankan Hutan dari Kejahatan dan Pelanggaran

(Diterbitkan/diperbaharui: 17/02/2018)

BANJARBARU – Terkait dengan rekrutmen tenaga kontrak Pengamanan Hutan yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, secara resmi Pelatihan Kemampuan Khusus Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH) Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, telah ditutup Rabu tadi, (14/2) di SPN Banjarbaru.

Acara penutupan ini dibuka Kepala Bidang Perlidungan dan KSDAE Lanang, Budi Wibowo S.Hut, MP. Dalam acara tersebut, Budi Wibowo membacakan sambutan Kepala Dinas Kehutanan, bahwa Kepala Dinas menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dan Kepala Sekolah Kepolisian Negara Polda Kalimantan Selatan yang telah berkenan memfasilitasi kegiatan peningkatan kemampuan khusus tenaga kontrak pengamanan hutan lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018.

BACA JUGA  Tiap Hujan Sekumpul Tergenang, Apakah Pihak Terkait ‘Tutup Mata’..?

Dia menambahkan, kegiatan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta kemampuan fisik dan mental bagi anggota tenaga kontrak pengamanan hutan, serta meningkatkan profesionalisme tenaga kontrak pengamanan hutan untuk mendukung tugas – tugas pengamanan hutan.

Dalam kaitan tersebut, Kepala Dinas mengharapkan agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat melalui kegiatan ini, dalam rangka perlindungan dan pengamanan hutan dari kejahatan dan pelanggaran-pelanggaran di bidang kehutanan.

Turut hadir dalam acara tersebut AKBP Tommy Hartomo yang merupakan Kasubdit Bin Satpam / Polsus Dit Binmas Polda Kalsel. Acara dilaksanakan selama 7 hari (8- 14 Februari 2018) tersebut diikuti 30 TKPH.

Dari seluruh peserta, Derris Dwi Ambabarwati, Muhammad Naparin Rifani dan Basruddin memperoleh nilai tertinggi dalam pelatihan tersebut.

BACA JUGA  Dari Haul ke 49 KH Anang Sya’rani Arif, Sempat Menimba Ilmu 22 Tahun di Makkah

Kemudian, acara ditutup dengan pelepasan tanda pengenal peserta dan penyerahan sertifikat dari SPN serta penandatangan Berita Acara Penutupan Pelatihan Kemampuan Khusus Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH).(humas dishut kalsel / sir)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp