Kalimantan Selatan

Kelompok Strategis Diharapkan Berpartisipasi dalam Pemilu

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Bawaslu Kota Banjarbaru mengharapkan kepada para kelompok strategis seperti Dinas Pendidikan Banjarbaru, para kepala sekolah, kelompok organisasi kepemudaan (OKP), hingga para ketua RT/RW, dapat berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2019.

“Kami berharap para kekompok strategis yang diundang ini dapat menjadi agen untuk menyampaikan tugas dan fungsi Bawaslu,” ujar Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Banjarbaru, Normadina, saat melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Kelompok Strategis, di Novotel Banjarbaru, Senin (11/3/2019).

Para kelompok strategis ini juga diharapkan dapat menyampaikan kepada masyarakat mengenai potensi pelanggaran yang rawan terjadi dalam setiap tahapan Pemilu 2019.

“Agar potensi-potensi pelanggaran dalam setiap tahapan pemilu dapat diketahui lebih dulu,” ucapnya.

BACA JUGA  Sosialisasi Larangan Menangkap Ikan Dilanjutkan ke RT 03

Normadina menjelaskan, kesiapan Bawaslu Banjarbaru dalam menghadapi Pemilu 2019, April mendatang, saat ini sudah mencapai antara 80 hingga 90 persen.

“Untuk persiapannya kami selalu bersinergi dengan sejumlah pihak seperti di antaranya berkoordinasi dengan KPU mengenai logistik untuk pemilu,” pungkasnya. (ykw/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close