Kejati Provinsi KalselKota Banjarmasin

Kejati Kalsel Canangkan Zona Integritas

Kepala Kejati Kalsel, Ade Adhyaksa (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN,KORANBANJAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) canangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani(WBBM).

Pencanangan zona integritas WBK dan WBBM tersebut dilaksanakan di Aula Kejati Kalsel, Senin (11/2).

Kepala Kejati Kalsel, Ade Adhyaksa mengatakan, pencanangan zona integritas merupakan formulasi yang tepat untuk mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra Kejaksaan yang sungguh-sungguh dan konsukwen.

“Hal ini akan menciptakan insan Kejaksaan yang handal dan profesional dalam penegakan supremasi hukum,” katanya.

Menurutnya, pemberantasan korupsi tidak hanya mewujudkan reformasi birokrasi yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam bentuk kejaksaan modern.

“Lebih dari itu, menjadi kearifan untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat tentang penegakan hukum di Kalsel,” ujarnya.

BACA JUGA  Festival Jukung Hias Menjadi Tontonan Ribuan Massa

Ia menambahkan, tanpa keinginan dan komitmen yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum, keadilan yang menjadi dambaan publik akan sulit dicapai.

“Harapan kami, pencanangan zona integritas ini terus dilaksanakan oleh generasi Kejati berikutnya, hingga turun temurun sampai seumur hidup,” demikian Ade Adhyaksa. (al/ndi)

Tinggalkan Balasan

Close